Ni.. awak dapek contekan Filem Lua Verisi Bahaso MiNang..
cek this Out!
Enemy at the Gates — Lah tibo lawan di pintu…
Batman Forever — Kalalauang
Remember the Titans — Lai Takana jo si Titan
The Italian Job — Karajo maliang
Die Hard — Payah matinyo
Die Hard II — Alun Juo Mati Lai…?
Die Hard III With A Vengeance — Ondeh Mandeh.. ndak juo mati mati doh…?
Bad Boys — Anak Kalera
Sleepless in Seattle — Mangantuak..
Lost in Space — Ilang di awang awang
Brokeback Mountain — Gunuang patah tulang
lCheaper by Dozens — Bali salusin tambah murah..
You’ve got Mail — Ado surek tuh ha…
Paycheck — Pitih Gaji
Independence Day — Hari Rayo
The Day After Tomorrow — Saisuak
Die Another Day — Ndak kini matinyo..?
There is Something About Marry — Manga si Merry yo..?
Silence of the Lamb — Kambiang pangambok
All The Pretty Horses — Kudonyo rancak-rancak
Planet of the Apes — Planet Siamang
Gone in Sixty Seconds — Barangkek lah waang Lai
Original Sin — Sabana-bana doso…
Mummy Returns — Lah Baliak si One tadi..?
Crash — Balago kambiang
Copycat — Kopi Kuciang
Seabiscuit — Makan Biskuit di Lauik
Freddy vs Jason — Bacakak
Just in Heaven — Lah di Surgo
Air Bud — aia si Budi
How To Lose A Guy in 10 Days — Baa caronyo manyipak urang..
Lord Of The Ring — Juragan batu cincin
Deep Impact — Taraso dalamnyo
Million Dollar Baby — Anak Rangkayo
Blackhawk Down — Buruang itam si Don
Saving Private Ryan — Mahagia les ka si Ryan
Dumb and Dumber — Pakak jo sabana Pandia..
Pages
Dont Give UP!!! Pokok'e Awak'E Ora Oleh KesseLLL! Iduik SagaN Mati Ora Gelem...Enjoy This Life :))
Rabu, 18 Mei 2011
Minggu, 08 Mei 2011
tugas Pak wedi
HalamanJudul
LAPORAN REFLEKSI PELAKSANAAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
i. Kata pengantar
ii. Daftar isi
BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG PEMBUATAN LAPORAN
B. TUJUAN PEMBUATAN LAPORAN
C. GAMBARAN UMUM ISI LAPORAN
BAB II REFLEKSI PELAKSANAAN KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
A. REFLEKSI KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR (1)
1. Data balikan
2. Kelemahan yang ditemukan
3. Factor penyebab kelemahan
4. Kekuatan yang ditemukan
5. Factor penyebab kekuatan
6. Refleksi untuk perbaikan
B. REFLEKSI KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR (2)… DST
BAB IV REFLEKSI PELAKSANAAN MENYELURUH
1. Refleksi secara umum kelemahan pembelajaran
2. Secara umum penyebab kelemahan pembelajaran
3. Refleksi secara umum kelebihan pembelajaran
4. Secara umum penyebab kelebihan pembelajaran
5. Refleksi untuk perbaikan
BAB V PENUTUP
DAFTAR RUJUKAN
Lampiran
- Rencana pelaksanaan keterampilan dasar mengajar
- Instrument pelaksanaan dasar mengajar
Catatan :
- Tugas diketik pada kertas A4
- Tugas dibandel sampul terusan berwarna KUNING!
- Tugas dikumpulkan pecan Final (UAS) di ruang kuliah
LAPORAN REFLEKSI PELAKSANAAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
i. Kata pengantar
ii. Daftar isi
BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG PEMBUATAN LAPORAN
B. TUJUAN PEMBUATAN LAPORAN
C. GAMBARAN UMUM ISI LAPORAN
BAB II REFLEKSI PELAKSANAAN KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
A. REFLEKSI KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR (1)
1. Data balikan
2. Kelemahan yang ditemukan
3. Factor penyebab kelemahan
4. Kekuatan yang ditemukan
5. Factor penyebab kekuatan
6. Refleksi untuk perbaikan
B. REFLEKSI KOMPONEN KETERAMPILAN DASAR (2)… DST
BAB IV REFLEKSI PELAKSANAAN MENYELURUH
1. Refleksi secara umum kelemahan pembelajaran
2. Secara umum penyebab kelemahan pembelajaran
3. Refleksi secara umum kelebihan pembelajaran
4. Secara umum penyebab kelebihan pembelajaran
5. Refleksi untuk perbaikan
BAB V PENUTUP
DAFTAR RUJUKAN
Lampiran
- Rencana pelaksanaan keterampilan dasar mengajar
- Instrument pelaksanaan dasar mengajar
Catatan :
- Tugas diketik pada kertas A4
- Tugas dibandel sampul terusan berwarna KUNING!
- Tugas dikumpulkan pecan Final (UAS) di ruang kuliah
Sabtu, 19 Februari 2011
Lagi-Lagi Teknologi Jaringan => Cara ngehitung IP
Jumat Lalu Aku sedikit Kaget dengan mata Kuliah teknologi Jaringan, Aku musti kembali memutat Otar untuk berhadapan lagi dengan Bilangan Biner, WTH, WTF hatiku menggerutu. Peh! Ogah bgt musti ketemu dengan bilangan bilang yang paling mengerikan sejagat.
Kemarin itu kita belajar ngehitung IP...
Sekedar mau berbagi, Cekidot...
Aku juga dapet referensi dari sebuah Blog.. Tapi Lupa Juga Nih...
Blognya apa..
Langsung ke TKP
Jika anda ingin menjadi seorang Network Administrator salah tiga syarat utamanya adalah memahami TCP/IP tidak hanya secara Konsep tetapi juga Desain dan Implementasinya.
Dalam tutorial ini saya ingin membagi pengertian yang saya pahami dalam menghitung IP Adress secara cepat.
Kita mulai … lebih cepat lebih baik…
Mungkin anda sudah sering men-setting jaringan dengan protokol TCP/IP dan menggunakan IP Address 192.168.0.1, 192.168.0.2, 192.168.0.3, …dst dengan netmask (subnet) 255.255.255.0 . Namun pernahkah terpikir untuk menggunakan IP selain IP tersebut ? misalnya :
192.168.100.1 netmask 255.255.255.248 atau
192.168.50.16 netmask 255.255.255.240 …???
Teori Singkat & Umum
Untuk mempelajari IP diperlukan pengetahuan tentang Logika dan Sitem Bilangan Biner. Tentang bagaimana cara mengkonversi bilangan Biner ke dalam bilangan Decimal atau menjadi BIlangan HexaDecimal, silahkan baca tutorial Sistem Bilangan Logika [Not Finished Yet] yang juga saya tulis dalam bentuk ringkasan. IP Address yang akan kita pelajari ini adalah IPv.4 yang berisi angka 32 bit binner yang terbagi dalam 4×8 bit.
Conto :
8 bit 8 bit 8 bit 8 bit
192.168.0.1 -> 1 1 0 0 0 0 0 0 . 1 0 1 0 1 0 0 0 . 0 0 0 0 0 0 0 0 . 0 0 0 0 0 0 0 1
192 . 168 . 0 . 1
Hal yang perlu dipahami dalam penggunaan IP Address secara umum adalah sebagai berikut :
Kelas IP
IP Address di bagi menjadi 5 kelas yakni A, B, C, D dan E. Dasar pertimbangan pembagian kelas ini adalah untuk memudahkan pendistribusian pendaftaran IP Address.
Kelas A
Kelas A ini diberikan untuk jaringan dengan jumlah host yang besar
Bit Pertama : 0 Net-ID : 8 bit Host-ID : 24 bit Range IP : 1.xxx.xxx.xxx – 126.xxx.xxx.xxx Jumlah IP : 16.777.214
Note : 0 dan 127 dicadangkan, 0.0.0.0 dan 127.0.0.0 biasanya dipakai untuk localhost.
Kelas B
Kelas B ini diberikan untuk jaringan dengan jumlah host yang besar
2 Bit Pertama : 10 Net-ID : 16 bit Host-ID : 16 bit Range IP : 128.xxx.xxx.xxx – 191.255.xxx.xxx Jumlah IP : 65.532
Kelas C
3 Bit Pertama : 110 Net-ID : 24 bit Host-ID : 16 bit Range IP : 192.xxx.xxx.xxx – 223.255.255.255 Jumlah IP : 254
Kelas D
4 Bit Pertama : 1110 Byte Inisial : 224 – 247Note : Kelas D ini digunakan untuk keperluan multicasting dan tidak mengenal adanya Net-ID dan Host-ID
Kelas E
4 Bit Pertama : 1111 Byte Inisial : 248 – 255Note : Kelas E ini digunakan untuk keperluan Eksperimental
-> Network ID (Net-ID)
Adalah IP address yang menunjukkan Nomor Jaringan (identitas segmen)
Conto :
Sebuah segmen dengan IP range 192.168.0.0 – 192.168.0.255 netmask 255.255.255.0 maka Net-ID nya adalah 192.168.0.0.
Sebuah jaringan dengan IP range 192.168.5.16 – 192.168.5.31/28 maka Net-ID nya adalah 192.168.5.16Note : Net-ID adalah IP pertama dari sebuah segmen. Dalam implementasinya IP ini tidak dapat digunakan pada sebuah host.
-> IP Broadcast
Adalah IP address yang digunakan untuk broadcast. Dari conto di atas maka IP Broadcast nya adalah 192.168.0.255 .Note : IP Broadcast adalah IP terakhir dari sebuah segmen (kebalikan dari Net-ID). Dalam implementasinya IP ini juga tidak dapat digunakan pada sebuah host.
-> Subnet Mask (Netmask)
Adalah angka binner 32 bit yang digunakan untuk :
membedakan Net-ID dan Host-ID
menunjukkan letak suatu host, apakah berada di jaringan lokal atau jaringan luar
Kelas A : 11111111.00000000.00000000.00000000 = 255.0.0.0 Kelas B : 11111111.11111111.00000000.00000000 = 255.255.0.0 Kelas C : 11111111.11111111.11111111.00000000 = 255.255.255.0
Conto :
sebuah segmen dengan IP range 192.168.0.0 – 192.168.0.255 maka Netmask nya adalah : 255.255.255.0 .
-> Prefix
Adalah penulisan singkat dari sebuah Netmask. Dari conto juga maka prefix nya adalah 24 maka menuliskan prefix-nya 192.168.0.0/24
-> Jumlah IP yang tersedia
Adalah jumlah IP address yang tersedia dalam sebuah segmen (blok). Dari conto di atas maka Jumlah IP yang tersedia sebanyak 256 (192.168.0.0 – 192.168.0.255)Note : Dalam implementasinya tidak semua IP yang tersedia dapat digunakan karena ada 2 IP yang akan digunakan sebagai Net-ID dan Broadcast..
-> Jumlah Host
Adalah jumlah dari IP address yang dapat dipakai dalam sebuah segmen. Dari conto di atas maka jumlah host-nya adalah 254 (192.168.0.1 – 192.168.0.254). IP 192.168.0.0 sebagai Net-ID dan 192.168.0.255 sebagai Broadcast-nya.Note : Jumlah Host = Jumlah IP yg tersedia – 2
-> IP Public
Adalah IP address yang dapat dikenali di jaringan internet.
Conto :
202.95.144.4, 64.3.2.45, 4.2.2.1 dstNote : IP Public akan kita dapatkan jika kita berlangganan Leased Line.
-> IP Private
Adalah IP address yang hanya dapat dikenali di jaringan local (LAN).
Conto :
192.168.1.1, 192.168.0.5, 192.168.10.200 dstNote : IP Private dapat kita gunakan semau kita untuk membangun LAN tanpa harus berlangganan Internet seperti Leased Line.
Memulai Perhitungan
Perhatikan kombinasi angka dibawah ini :
Cara membaca :
Kombinasi angka tersebut adalah untuk netmask 255.255.255.0 yang apabila di konversi ke Bilangan Biner adalah 11111111.11111111.11111111.00000000. Kita ambil 8 bit terakhir yaitu .00000000.
Apabila pada kolom pertama di beri nilai ‘1′ dan yg lainnya bernilai ‘0′ ( .10000000 ) maka
Jumlah IP yang kita miliki (tersedia) sebanyak 128 nomor
Netmask yang harus dipakai adalah 255.255.255.128
Kita dapat menuliskan IP tersebut 192.168.0.0/25 dengan 25 sebagai nilai prefix-nya.
Jumlah segmen yang terbentuk sebanyak 2 yaitu
192.168.0.0 – 192.168.0.127 -> sesuai dgn point 1. IP yang tersedia sebanyak 128 buah tiap segmen 192.168.0.128 – 192.168.0.255
Jumlah IP yang dapat dipakai untuk host sebanyak 126 setelah dikurangi dengan Net-ID dan Broadcast .Sekarang dapatkah Anda mencari seperti 5 point sebelumnya apabila 3 bit pertama di beri nilai ‘1′ ?
Latihan
Saya memiliki IP sebagai berikut :
A. 192.168.0.10/28 B. 192.168.0.15/netmask 255.255.255.240 C. 192.168.0.16/28 D. 192.168.0.20 netmask 255.255.255.240 E. 192.168.0.20/28 F. 192.168.0.9/30 G. 192.168.0.11/255.255.255.250
Pertanyaan :
Manakah IP yang dapat saling berhubungan (berada dalam segmen yang sama) ?
Berapakah netmask untuk IP A,C,E,F ?
Berapakah nilai prefix untuk IP B,D,G ?
Manakah IP yang tidak dapat digunakan dalam jaringan, dan apa sebabnya ?
Berapa range untuk masing-masing IP ?
Bagaimana cara menguji konektivitas masing-masing IP ?
Referensi :
TCP/IP Standart, Deain dan Implementas (Onno W. Purbo)
Google.com
Pengalaman ngeset IP..
Hanya ini yang dapat aku persembahkan, mohon maaf jika masih banyak kesalahan…
Kemarin itu kita belajar ngehitung IP...
Sekedar mau berbagi, Cekidot...
Aku juga dapet referensi dari sebuah Blog.. Tapi Lupa Juga Nih...
Blognya apa..
Langsung ke TKP
Jika anda ingin menjadi seorang Network Administrator salah tiga syarat utamanya adalah memahami TCP/IP tidak hanya secara Konsep tetapi juga Desain dan Implementasinya.
Dalam tutorial ini saya ingin membagi pengertian yang saya pahami dalam menghitung IP Adress secara cepat.
Kita mulai … lebih cepat lebih baik…
Mungkin anda sudah sering men-setting jaringan dengan protokol TCP/IP dan menggunakan IP Address 192.168.0.1, 192.168.0.2, 192.168.0.3, …dst dengan netmask (subnet) 255.255.255.0 . Namun pernahkah terpikir untuk menggunakan IP selain IP tersebut ? misalnya :
192.168.100.1 netmask 255.255.255.248 atau
192.168.50.16 netmask 255.255.255.240 …???
Teori Singkat & Umum
Untuk mempelajari IP diperlukan pengetahuan tentang Logika dan Sitem Bilangan Biner. Tentang bagaimana cara mengkonversi bilangan Biner ke dalam bilangan Decimal atau menjadi BIlangan HexaDecimal, silahkan baca tutorial Sistem Bilangan Logika [Not Finished Yet] yang juga saya tulis dalam bentuk ringkasan. IP Address yang akan kita pelajari ini adalah IPv.4 yang berisi angka 32 bit binner yang terbagi dalam 4×8 bit.
Conto :
8 bit 8 bit 8 bit 8 bit
192.168.0.1 -> 1 1 0 0 0 0 0 0 . 1 0 1 0 1 0 0 0 . 0 0 0 0 0 0 0 0 . 0 0 0 0 0 0 0 1
192 . 168 . 0 . 1
Hal yang perlu dipahami dalam penggunaan IP Address secara umum adalah sebagai berikut :
Kelas IP
IP Address di bagi menjadi 5 kelas yakni A, B, C, D dan E. Dasar pertimbangan pembagian kelas ini adalah untuk memudahkan pendistribusian pendaftaran IP Address.
Kelas A
Kelas A ini diberikan untuk jaringan dengan jumlah host yang besar
Bit Pertama : 0 Net-ID : 8 bit Host-ID : 24 bit Range IP : 1.xxx.xxx.xxx – 126.xxx.xxx.xxx Jumlah IP : 16.777.214
Note : 0 dan 127 dicadangkan, 0.0.0.0 dan 127.0.0.0 biasanya dipakai untuk localhost.
Kelas B
Kelas B ini diberikan untuk jaringan dengan jumlah host yang besar
2 Bit Pertama : 10 Net-ID : 16 bit Host-ID : 16 bit Range IP : 128.xxx.xxx.xxx – 191.255.xxx.xxx Jumlah IP : 65.532
Kelas C
3 Bit Pertama : 110 Net-ID : 24 bit Host-ID : 16 bit Range IP : 192.xxx.xxx.xxx – 223.255.255.255 Jumlah IP : 254
Kelas D
4 Bit Pertama : 1110 Byte Inisial : 224 – 247Note : Kelas D ini digunakan untuk keperluan multicasting dan tidak mengenal adanya Net-ID dan Host-ID
Kelas E
4 Bit Pertama : 1111 Byte Inisial : 248 – 255Note : Kelas E ini digunakan untuk keperluan Eksperimental
-> Network ID (Net-ID)
Adalah IP address yang menunjukkan Nomor Jaringan (identitas segmen)
Conto :
Sebuah segmen dengan IP range 192.168.0.0 – 192.168.0.255 netmask 255.255.255.0 maka Net-ID nya adalah 192.168.0.0.
Sebuah jaringan dengan IP range 192.168.5.16 – 192.168.5.31/28 maka Net-ID nya adalah 192.168.5.16Note : Net-ID adalah IP pertama dari sebuah segmen. Dalam implementasinya IP ini tidak dapat digunakan pada sebuah host.
-> IP Broadcast
Adalah IP address yang digunakan untuk broadcast. Dari conto di atas maka IP Broadcast nya adalah 192.168.0.255 .Note : IP Broadcast adalah IP terakhir dari sebuah segmen (kebalikan dari Net-ID). Dalam implementasinya IP ini juga tidak dapat digunakan pada sebuah host.
-> Subnet Mask (Netmask)
Adalah angka binner 32 bit yang digunakan untuk :
membedakan Net-ID dan Host-ID
menunjukkan letak suatu host, apakah berada di jaringan lokal atau jaringan luar
Kelas A : 11111111.00000000.00000000.00000000 = 255.0.0.0 Kelas B : 11111111.11111111.00000000.00000000 = 255.255.0.0 Kelas C : 11111111.11111111.11111111.00000000 = 255.255.255.0
Conto :
sebuah segmen dengan IP range 192.168.0.0 – 192.168.0.255 maka Netmask nya adalah : 255.255.255.0 .
-> Prefix
Adalah penulisan singkat dari sebuah Netmask. Dari conto juga maka prefix nya adalah 24 maka menuliskan prefix-nya 192.168.0.0/24
-> Jumlah IP yang tersedia
Adalah jumlah IP address yang tersedia dalam sebuah segmen (blok). Dari conto di atas maka Jumlah IP yang tersedia sebanyak 256 (192.168.0.0 – 192.168.0.255)Note : Dalam implementasinya tidak semua IP yang tersedia dapat digunakan karena ada 2 IP yang akan digunakan sebagai Net-ID dan Broadcast..
-> Jumlah Host
Adalah jumlah dari IP address yang dapat dipakai dalam sebuah segmen. Dari conto di atas maka jumlah host-nya adalah 254 (192.168.0.1 – 192.168.0.254). IP 192.168.0.0 sebagai Net-ID dan 192.168.0.255 sebagai Broadcast-nya.Note : Jumlah Host = Jumlah IP yg tersedia – 2
-> IP Public
Adalah IP address yang dapat dikenali di jaringan internet.
Conto :
202.95.144.4, 64.3.2.45, 4.2.2.1 dstNote : IP Public akan kita dapatkan jika kita berlangganan Leased Line.
-> IP Private
Adalah IP address yang hanya dapat dikenali di jaringan local (LAN).
Conto :
192.168.1.1, 192.168.0.5, 192.168.10.200 dstNote : IP Private dapat kita gunakan semau kita untuk membangun LAN tanpa harus berlangganan Internet seperti Leased Line.
Memulai Perhitungan
Perhatikan kombinasi angka dibawah ini :
Cara membaca :
Kombinasi angka tersebut adalah untuk netmask 255.255.255.0 yang apabila di konversi ke Bilangan Biner adalah 11111111.11111111.11111111.00000000. Kita ambil 8 bit terakhir yaitu .00000000.
Apabila pada kolom pertama di beri nilai ‘1′ dan yg lainnya bernilai ‘0′ ( .10000000 ) maka
Jumlah IP yang kita miliki (tersedia) sebanyak 128 nomor
Netmask yang harus dipakai adalah 255.255.255.128
Kita dapat menuliskan IP tersebut 192.168.0.0/25 dengan 25 sebagai nilai prefix-nya.
Jumlah segmen yang terbentuk sebanyak 2 yaitu
192.168.0.0 – 192.168.0.127 -> sesuai dgn point 1. IP yang tersedia sebanyak 128 buah tiap segmen 192.168.0.128 – 192.168.0.255
Jumlah IP yang dapat dipakai untuk host sebanyak 126 setelah dikurangi dengan Net-ID dan Broadcast .Sekarang dapatkah Anda mencari seperti 5 point sebelumnya apabila 3 bit pertama di beri nilai ‘1′ ?
Latihan
Saya memiliki IP sebagai berikut :
A. 192.168.0.10/28 B. 192.168.0.15/netmask 255.255.255.240 C. 192.168.0.16/28 D. 192.168.0.20 netmask 255.255.255.240 E. 192.168.0.20/28 F. 192.168.0.9/30 G. 192.168.0.11/255.255.255.250
Pertanyaan :
Manakah IP yang dapat saling berhubungan (berada dalam segmen yang sama) ?
Berapakah netmask untuk IP A,C,E,F ?
Berapakah nilai prefix untuk IP B,D,G ?
Manakah IP yang tidak dapat digunakan dalam jaringan, dan apa sebabnya ?
Berapa range untuk masing-masing IP ?
Bagaimana cara menguji konektivitas masing-masing IP ?
Referensi :
TCP/IP Standart, Deain dan Implementas (Onno W. Purbo)
Google.com
Pengalaman ngeset IP..
Hanya ini yang dapat aku persembahkan, mohon maaf jika masih banyak kesalahan…
Kamis, 10 Februari 2011
HAri Ini Ga Asik! "Bisakah Anda Menghargai Orang?"

Hmmmh... saya tidak habis pikir, kenapa sangat sulit sekali untuk menghargai sesama, seperti kebanyakan yang terjadi di Indonesia, sesama saudara dan seagamapun banyak dari mereka yang tidak saling menghargai. Yah... anda semua bisa lihat di berbagai media banyaknya terjadi kekerasan, penyerangan dan berbagai hal kriminalpun terjadi hal itu di akibatkan karena kurangnya rasa memghargai antar sesama kita.
Tidak menghargai dan membeda-bedakan sesama diantara kita sangat sering berkeliaran dan tampak oleh kasat mata kita, contohnya saja dalam kehidupan yang saya alami,contoh kecilnya saja terutama hari ini., jika dia tidak cantik, tidak seksi dan dia berbeda maka akan diacuhkan. Jika Seksi, cantik dan Bla-bla.. Maka... ya GItulah... pasti mendapatkan perhatian yang lebih baik bahkan lebih fokus kayaknya. Ya... jadi rumusnya yang di terapkan dalam hal Ini sama dengan pembelajaran Delphi ataupun Java Script yaitu rumus "Jika If Maka Then"
yah...pda umumnya sifat manusia memang seperti itu "Jika If Maka Then"
semoga kita yang berniat untuk bisa berubah kearah yang lebih baik...mari kita menjunjung tinggi untuk saling mengahargai sesama.
mungkin jika saya tampak tidak menghargai seseorang mungkin saya sedang lupa atau khilaf, saya sebenarnya tidak bermaksut demikian. Tapi mari kita sama-sama berjuang dan belajar untuk kepentingan bersama guna menciptakan kemajuan bersama dalam hidup otomatis menciptakan perdamaian. amien..
semoga
Hei.. Aku punya Kakek

Hei… Umm.. sejak aku pindah Kos Di Ambarawa aku memiliki kakek Lho. Dia baik dan pekerja keras meskipun usianya sudah 70 tahun lebih dia tetap bersemangat giat bekerja sebagai penjual Koran, ngesol sepatu dan tas di jalan terusan Ambarawa. Setiap pagi sebelum berangkat kuliah aku akan mampir membca-baca Koran di tempat kakek, terus juga aku hanya mampu beli Koran Surya yang di jual kakek, maklum juga harganya lumayan murah hanya Rp 1000. Jika ketika hari tidak kuliah setiap pagipun aku kesana untuk membeli Surya dan bercerita dengan Kakek. Berkat dia aku bisa melepas Rindu dengan Kakek Kesayanganku yang biasa aku panggil “Pak Gaek” yang kini telah tiada. Adalah hal yang meyedihkan bagiku semester ini aku tidak pulang dan tidak bisa mengunjungi kuburan Pak Gaek. Biasanya di Kuburan Pak Gaek Aku dan Adik-adikku akan bercerita mengenai pengalaman kami, tapi saying untuk kesempatan semester ini aku Gagal pulang Kampung.

Karena setiap pagi aku selalu mengunjunginya dia selalu mendoakanku kelak aku nanti bisa menjadi orang yang sukses. Suatu ketika Kakekku ini, pernah bercerita denganku belum pernah sama sekali makan nasi Padang, waktu itu bukannya dia minta padaku, tetapi dia ingin mengenal kampungku maka aku beritahu bahwa asal daerahku adalah sama dengan Nasi Padang. Jujur seumur hidunya dia belum pernah yang namanya nasi padang, karena harganya sangat mahal, biasanya dia hanya makan nasi dengan tempe saja, karena keluarganya hanya mampu membeli lauk seperti itu. Hmm.. ya.. mungkin aku bisa sedikit membantu kakek untuk menyenangkan perut kakek. Ya…mungkin aku sedikit dengan membelikan Nasi padang. Mulai sejak itu aku punya janji dengan diriku untuk memberikannya nasi Padang di setiap awal bulan. Sejak mencicipi nasi Padang dariku, dia sangat Suka sekali, dia bilang itu adalah makanan yaling paling enak dan lezat yang pernah dia makan.

Kakekku sangat keren! Dia sangat menguasai Bahasa Belanda dan Inggris, jadi tidak jarang diapun mengajakku untuk bicara dengan bahasa Inggris, dan dia juga mengajarkanku bahasa Belanda. Pokoknya Keren Deh!
Dasar Kepenyiaran Dan Parktikum Audio Video
hari ini semua mata kuliah yang menyenangkan bagi gw, pagi-pagi jam setengah 7 gw bela-belain standby di 304 demi kuliah yang menyenangkan yaitu dunia Kepenyiaran. Setelah Itu gw buru- buru pulang dan kembali Lagi ke Kampus untuk Mengikuti “SemproL” (temen2 manggil Mata Kuliah seminar Proposal dengan sebutan demikian). Dan ternyata Kuliah Semprol ngga jadi, akhirnya gw Nongkrong Bareng Citra, Radika, Bobi, Novi en Nyumix di Garden Café. Umm.. sambil nunggu praktikum Audio Video kita ngemil tempe. Dan tepat jam 10 kita semua langsung menuju ke TKP dan segera melaksanakan praktikum.
Persiapan sudah lengkap, kasset, batrei kamera dan threeport sudah Oke… kita langsung hunting mencari tempat yang oke buat Syuting

^
I
I
ini adalah gambar yang sempat diambil Bobi saat ngeShoot Uki Lagi akting jadi Dosen Misohan

ini adalah Kelompok Praktikum Audio Videoku, ini kita lagi hunting tempat yang oke buat shooting.

Bobi Dan Wahyu Lagi siap2 ngeShoot gw n temen2.
Persiapan sudah lengkap, kasset, batrei kamera dan threeport sudah Oke… kita langsung hunting mencari tempat yang oke buat Syuting
^
I
I
ini adalah gambar yang sempat diambil Bobi saat ngeShoot Uki Lagi akting jadi Dosen Misohan
ini adalah Kelompok Praktikum Audio Videoku, ini kita lagi hunting tempat yang oke buat shooting.
Bobi Dan Wahyu Lagi siap2 ngeShoot gw n temen2.
Selasa, 08 Februari 2011
Misah Mesoh Mijon
Lagi-lagi penyakit gw buat misah mesoh kambuh lagi, ya gimana tidak.. penyebab utama adalah dari lingkungan hidup gw yang benar-benar memaksa gw untuk misah mesoh, padahal beberapa hari yang lalu gw telah berniat untuk segara tobat dan kembali ke jalan yang lurus dengan bimbingan si ratu Misoh Uki AMalia
Setiap hari godaan datang ke gw untuk mengucapkan kata mesoh. Seperti si Yosan yang selalu bilang “Cok.. Cok” keg w.. Grrrr.. yang biasanya gw lawan, tapi beberapa hari ini gw agak bersabar, tapi engga lagi hari ini. Gw MELAWAN mulut busuk Yosan.. hahaha, terus lagi kemaren gw masi bias bertahan sampai jam 11 siang, godaanpun datang ketika gw menuruni tangga 204… Mahendra Dan Ihya godain gw
Cie… Yona sekarang misoh lagi ndor,,, kata Ihya Ke Mahendra
Yakin kamu ga misoh lagi Yon?? Kata Mahen sambil nyolek gw.
Gara-gara mahen nyolek Gw,,, langsung Aja gw Misoh “JanC*k……………..” di depan khalayak Ramai. Semua orang pada syock ketika gw bilang.
“Janc*k Kalian… kalian ngerti Janc*k gak???? Yo koen iku!!!! Jawabku lantang menggegerkan gedung D1. Semua orang pada syok, termasuk dosen dosen yang lewat disitu, orang-orang disekitar gw pada melihat aneh ke gw, Mungkin mereka berperasangka “Idih masak cewe jilbabpan misohan, pasti cewe ora gennah”. Waduwh plis deh… gw bule disini jadi inti arti misohpun saya ga bakalan mau mempelajari dan mengerti. Saya akan tetap misah misoh kalau kalian menjahati gw..!!!
Hm.. kayaknya temen-disekeliling gw seneng banget bikin aku misoh2 deh! Dulu aja waktu semester awal di kota Malang ini, gw cerita misoh-misoh melawan hantu di asrama di rekam anak-anak en anak-anak se Fakultas pada tawu kalo aku “arek Misoh”
Senin, 07 Februari 2011
Praktikum Teknologi Jaringan
Ais.. sudah sekian lama saya tidak mencigap-cigap nak mengisi blob..
nah saatnya saya nak bergiat disini mengisi mengenai hal-hal yang berbau kuliah, sekalian berbagi ilmu dengan anda semua.
Di semester ini saya harus bangun pagi-pagi sekali karena semua mata kuliah disemester ini di Start jam 7:00 tepat dan tidak boleh telat. dan yag utamanya saya harus duduk selalu di bangku depan #sokRajin, ya mao gimana pulak, bangku yang selalu kosong dan tidak ada yang menguasai adalah bangku deretan paling depan.
Setengah 7 saya sudah siap untuk berangkat ke kampus, kemudian saya bergegas dan menunggu teman sekelas saya Citra yang kebetulan kosannya dekat dengan kosan saya. kamipun segera menuju labor TEP 204, disana kami akan segera praktikum teknologi jaringan.
Praktikum kali ini adalah
uji kabel jaringan Straight Through dan Cros Connect

berikut adalah susunan isi dalam kabel utp dengan adaptor Untuk Straight Through
T568 B
1. Op ----------- Op
2. O ----------- o
3. Hp ----------- hp
4. B ----------- b
5. Bp ----------- Bp
6. H ----------- H
7. Cp ----------- Cp
8. C ----------- C
Fungsi dari straight through dalam jarangan harus dihubungkan dahulu ke terminal adaptor untuk menghubungkan dengan jaringan lain (terhubung ke PC)
Sedangkan untuk Cros Connect
1. Hp ----------- op
2. H ----------- o
3. Op ----------- Hp
4. B ----------- B
5. Bp ----------- Bp
6. O ----------- H
7. Cp ----------- cp
8. C ----------- C
Sedangkan untuk fungsi dari Cross Connect bias menghubungakan antara PC dengan PC, atau bias juga antara PC dengan Labtop, hal ini akan memudahkan untuk memindahkan data antar satu PC dengan PC yang lain, tanpa harus susah suasa menggunakan Flasdisk ataupun Harddisk ekternal.
Keterangan :
Warna isi dalam kabel :
O : orange
Op : orange putih
H : Hijau
Hp : Hijau Putih
B : biru
Bp : Biru putih
C : coklat
Cp : Coklat putih
nah saatnya saya nak bergiat disini mengisi mengenai hal-hal yang berbau kuliah, sekalian berbagi ilmu dengan anda semua.
Di semester ini saya harus bangun pagi-pagi sekali karena semua mata kuliah disemester ini di Start jam 7:00 tepat dan tidak boleh telat. dan yag utamanya saya harus duduk selalu di bangku depan #sokRajin, ya mao gimana pulak, bangku yang selalu kosong dan tidak ada yang menguasai adalah bangku deretan paling depan.
Setengah 7 saya sudah siap untuk berangkat ke kampus, kemudian saya bergegas dan menunggu teman sekelas saya Citra yang kebetulan kosannya dekat dengan kosan saya. kamipun segera menuju labor TEP 204, disana kami akan segera praktikum teknologi jaringan.
Praktikum kali ini adalah
uji kabel jaringan Straight Through dan Cros Connect
berikut adalah susunan isi dalam kabel utp dengan adaptor Untuk Straight Through
T568 B
1. Op ----------- Op
2. O ----------- o
3. Hp ----------- hp
4. B ----------- b
5. Bp ----------- Bp
6. H ----------- H
7. Cp ----------- Cp
8. C ----------- C
Fungsi dari straight through dalam jarangan harus dihubungkan dahulu ke terminal adaptor untuk menghubungkan dengan jaringan lain (terhubung ke PC)
Sedangkan untuk Cros Connect
1. Hp ----------- op
2. H ----------- o
3. Op ----------- Hp
4. B ----------- B
5. Bp ----------- Bp
6. O ----------- H
7. Cp ----------- cp
8. C ----------- C
Sedangkan untuk fungsi dari Cross Connect bias menghubungakan antara PC dengan PC, atau bias juga antara PC dengan Labtop, hal ini akan memudahkan untuk memindahkan data antar satu PC dengan PC yang lain, tanpa harus susah suasa menggunakan Flasdisk ataupun Harddisk ekternal.
Keterangan :
Warna isi dalam kabel :
O : orange
Op : orange putih
H : Hijau
Hp : Hijau Putih
B : biru
Bp : Biru putih
C : coklat
Cp : Coklat putih
Jumat, 28 Januari 2011
Irfan Bachdim
Umm... sebenarnya saya tidak begitu nge Fans dengan ini Orang,... um... Maaf Ya buat cewe-cewe dan teman-teman saya yang ngefans berat ama nih orang karena saya sudah melakukan kesalahan berfoto dengan ni orang hehehe.
Saya sempat 2 hari berturut-turut memburu ini orang di tempat latihannya di stadion Gajayana, bermodal gaya ala wartawan gadungan, akhirnya saya berhasil meminta tanda tangannya untuk kado seseorang yang berulang tahun di tanggal 31 Januari 2011. Trus juga sebagai bukti saya juga sempat foto-foto.
cekidot...!!! ini Potoku bersama Bintang TiMNAS Indonesia.. :P
Sabtu, 11 Desember 2010
Teknologi Pendidikan
Apa Itu Teknologi Pendidikan?????????????
Bagi orang Awam Teknologi pendidikan sangat membingungkan, apalagi dengan sebuah jurusan yang dinamakan Teknologi Pendidikan. Juga sangat memuakkan jika orang-orang di sekeliling kita menanyakan tentang urusan kita, seperti tetangga, teman-teman, teman2 Apa atau Ibu, juga Guru SMA ku pasti mereka sangat bingung, “Jurusan apaan tuh?”,
seperti orang-orang yang baru saja saya temui di Kereta api, ataupun di pesawat mereka sangat bingung dengan jurusan saya, sepertinya jurusan saya Ini adalah jurusan yang sangat aneh dan baru di temukan seperti menemukan planet baru, juga layaknya jurusan ini adalah jurusan asal-asalan dan yang penting kuliah di Universitas Negeri. “What The Hell!” No Hell di Jurusan Ini, malah saya Bilang masuk di Jurusan ini adalah “What The Paradise!”juga Saya memilih jurusan ini dengan benar-benar dari keyakinan hati, dan sebelum menentukan pilihan disini saya sudah berbagai info mengenai jurusan Teknologi Pendidikan dan menilik dan melihat secara jelas prospek setelah lulus dari jurusan ini.
Menurut yang telah saya teliti sebelum menentukan pilihan sebagai Mahasaiswa di Jurusan teknologi pendidikan ini, adalah jurusan yang fleksibel dan dapat di terima dan di butuhkan di dunia kerja, yang paling utama dari tujuan Teknologi Pendidikan adalah mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai kreatifitas dan inovasi teknologi untuk memajukan pendidikan Indonesia yakni yang di Utamakan disini adalah TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selain Itu dengan konsentrasi yang ada di Dunia teknologi pendidikan adalah Kurikulum serta Broadcasting.
Disini kita dapat memilih konsentrasi yang kita inginkan. Untuk bidang kurikulum tentu saja kita adalah batang tonggak dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan memperbaiki kurikulum pendidikan Indonesia yang selalu berubah dan juga kadang stagnant dan tidak dapat memajukan pendidikan Indonesia. Dengan demikian kita sebagai teknologedu kita dapat masuk ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga system pendidikan di Idnonesia. Jadi kita sebagai lulusan teknologi pendidikan tidak perlu bingung lagi untuk masuk dalam dunia tersebut.
Untuk konsentrasi Broadcasting yang kita dapatkan, disini kita sangat di bekali dalam dunia ini untuk memajukan pendidikan Indonesia dengan dunia broadcasting. Jadi di Indonesia ini bukan hanya dunia entertainment saja yang eksis dalam dunia broadcasting, nah pendidikan juga sangat penting eksis dalam hal ini, dan tentu saja para peserta didik akan tertarik untuk lebih semangat belajar dengan dunia ini. Dalam dunia broadcasting sangatlah lengkap di ajarkan dengan hal demikian jadi kita sebagai mahasiswa teknologi Pendidikan tidak kalah jauh dengan mahasiswa-mahasiswa Ilmu komunikasi.
Seperti yang saya di bilang di awal tadi, yang terpenting dalam dunia teknologi pendidikan adalah dunia TIKnya, disini kita sangat berkembang pesat berbagai macam IT akan di pelajari disini, jadi ya,,, kitapun tidak kalah pula dengan mereka-mereka mahasiswa TI dan desain grafis dalam mempelajari bidang Ini. Jadi Intinya kita sangat beruntung bagi mahasiwa Teknologi Pendidikan telah memilih ataupun nyasar ke Jurusan Ini.
Ketika saya Lulus SNMPTN di pilihan kedua saya di Jurusan yaitu Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang, saya langsung berangkat ke Malang dengan di temani Ibu Tercinta. Saya segera mengikuti prosedur diterima sebagai mahasiswa TEP Universitas Negeri Malang, alhamdulillah di dokumen SNMPTN saya adalah saya di terima di urutan pertama di jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Yang kebetulan pula Universitas Negeri Malang untuk Jurusan Teknologi Pendidikan adalah predikatnya terbaik di seluruh Indonesia
Setelah mengikuti kelas Teknologi Pendidikan di Kelas C Tep 08 saya sangat bingung dengan teman-teman saya banyak mengatakan bahwa mereka banyak yang nyasar di jurusan Teknologi Pendidikan, bisa di hitung dengan jari mereka yang sangat menginginkan Jurusan yang menurut saya keren ini. Tapi tenang saja teman-teman kalian tidak akan rugi masuk ke Jurusan ini, dan saya sudah tidak sabar untuk memajukan Dunia pendidikan Indonesia berbekal Ilmu Teknologi Pendidikan setelah lulus nanti, semoga kita Lulus pada waktunya..amiennn!
Bagi orang Awam Teknologi pendidikan sangat membingungkan, apalagi dengan sebuah jurusan yang dinamakan Teknologi Pendidikan. Juga sangat memuakkan jika orang-orang di sekeliling kita menanyakan tentang urusan kita, seperti tetangga, teman-teman, teman2 Apa atau Ibu, juga Guru SMA ku pasti mereka sangat bingung, “Jurusan apaan tuh?”,

Menurut yang telah saya teliti sebelum menentukan pilihan sebagai Mahasaiswa di Jurusan teknologi pendidikan ini, adalah jurusan yang fleksibel dan dapat di terima dan di butuhkan di dunia kerja, yang paling utama dari tujuan Teknologi Pendidikan adalah mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai kreatifitas dan inovasi teknologi untuk memajukan pendidikan Indonesia yakni yang di Utamakan disini adalah TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selain Itu dengan konsentrasi yang ada di Dunia teknologi pendidikan adalah Kurikulum serta Broadcasting.
Disini kita dapat memilih konsentrasi yang kita inginkan. Untuk bidang kurikulum tentu saja kita adalah batang tonggak dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan memperbaiki kurikulum pendidikan Indonesia yang selalu berubah dan juga kadang stagnant dan tidak dapat memajukan pendidikan Indonesia. Dengan demikian kita sebagai teknologedu kita dapat masuk ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga system pendidikan di Idnonesia. Jadi kita sebagai lulusan teknologi pendidikan tidak perlu bingung lagi untuk masuk dalam dunia tersebut.
Untuk konsentrasi Broadcasting yang kita dapatkan, disini kita sangat di bekali dalam dunia ini untuk memajukan pendidikan Indonesia dengan dunia broadcasting. Jadi di Indonesia ini bukan hanya dunia entertainment saja yang eksis dalam dunia broadcasting, nah pendidikan juga sangat penting eksis dalam hal ini, dan tentu saja para peserta didik akan tertarik untuk lebih semangat belajar dengan dunia ini. Dalam dunia broadcasting sangatlah lengkap di ajarkan dengan hal demikian jadi kita sebagai mahasiswa teknologi Pendidikan tidak kalah jauh dengan mahasiswa-mahasiswa Ilmu komunikasi.
Seperti yang saya di bilang di awal tadi, yang terpenting dalam dunia teknologi pendidikan adalah dunia TIKnya, disini kita sangat berkembang pesat berbagai macam IT akan di pelajari disini, jadi ya,,, kitapun tidak kalah pula dengan mereka-mereka mahasiswa TI dan desain grafis dalam mempelajari bidang Ini. Jadi Intinya kita sangat beruntung bagi mahasiwa Teknologi Pendidikan telah memilih ataupun nyasar ke Jurusan Ini.
Ketika saya Lulus SNMPTN di pilihan kedua saya di Jurusan yaitu Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang, saya langsung berangkat ke Malang dengan di temani Ibu Tercinta. Saya segera mengikuti prosedur diterima sebagai mahasiswa TEP Universitas Negeri Malang, alhamdulillah di dokumen SNMPTN saya adalah saya di terima di urutan pertama di jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Yang kebetulan pula Universitas Negeri Malang untuk Jurusan Teknologi Pendidikan adalah predikatnya terbaik di seluruh Indonesia
Setelah mengikuti kelas Teknologi Pendidikan di Kelas C Tep 08 saya sangat bingung dengan teman-teman saya banyak mengatakan bahwa mereka banyak yang nyasar di jurusan Teknologi Pendidikan, bisa di hitung dengan jari mereka yang sangat menginginkan Jurusan yang menurut saya keren ini. Tapi tenang saja teman-teman kalian tidak akan rugi masuk ke Jurusan ini, dan saya sudah tidak sabar untuk memajukan Dunia pendidikan Indonesia berbekal Ilmu Teknologi Pendidikan setelah lulus nanti, semoga kita Lulus pada waktunya..amiennn!

Selasa, 07 Desember 2010
Setiap Bayi yang Lahir di Indonesia Punya Hutang 9 Juta

Gilak.... Baru aja menikmati udara segar dunia yang penuh kesengsaraan... sang bayi yang tidak berdosa akan menanggung hutang sebesar 9 Juta Rupiah ( Semilang Juta Rupiah Bok..>, Hal itu di karenakan oleh hutang luar negeri yang Indonesia yang sangat parah sehingga menyebabkan manusia tak berdosa baru lahir saja harus menanggung lumayan besar.

Menurut Mantan KPK Bambang Widjayanto, yakni sesuai hitungan Bambang, setiap bayi di Indonesia dibebani utang hingga Rp9 juta. Bambang menyebutkan, jumlah APBN tahun 2011 mencapai Rp 1.200 triliun. Hal itu sangat timpang dengan jumlah utang luar negeri yang mencapai Rp1.800 triliun. Nah itu berarti Artinya, anggaran kita masih kurang untuk membayar utang luar negeri. Jika penduduk kita 220 juta orang, maka tiap anak atau bayi atau yang masih dalam kandungan, punya beban utang Rp9 juta. Ommo... Kasian Amat kalo anak-anak yang lahir di Indonesia, Bener...kalo Emak atao Bapaknya milioner, Jika dia terlahir dari kalangan bawah..., apa di kata makan saja tak terpenuhi, belum lagi kecukupan gizi, dan sebagainya perlengkapan bayi, serta tetek bengek mereka harus menangggung semuaNYA.
Selasa, 30 November 2010
Pertarungan Yang Membuat Tenggelam "Fighting!"
Gila... Semalam... gw benar-benar gila, bareng dua orang yang gw sayangi, gila... benar-benar bikin strez.. dan pertarungan tersebut hampir saja gw benar-benar mati. Tapi untunglah... orang-orang terkasih gw segera membuat pertahanan gw lebih kuat, dan alhamdulillah gw bisa masi hidup sampe sekarang..."Gyahahaha Lebay".
Samapai sekarang gw masi merasakan betapa tidak enaknya pertempuran malam tadi. Tapi syukurlah... tepat tengah Malam... kemenganan dapat kami raih. Inisemua berkat usaha kami yang pantang mundur, walau hampir menyarah dengan ke adaaan, thank's banget Buat Tuhan, Buat Bintang-bintang yang menemani malam pertarungannku, Ibu, Apa di Kampunk, Dan Si Kuciank "Tasya Xerong" yang tak pernah bosan dan memberiku semangat. Umm..tak Lupa pula thank's juga buat Mi Amor...yang telah memberiku semangat dengan cintanya..^^
Jumat, 05 November 2010
Komunikasi Masa
Fungsi komunikasi masa
• Mendorong
Kohesi Sosial
- Kohesi=penyatuan (mendorong masyarakat untuk bersatu)
- Cover both sides
- Membuka peluang disintegrasi
• Pewarisan Sosial
- Media = pendidik
- Meneruskan atau mewariskan suatu ilmu pengetahuan, nilai, norma, pranata, etika dari satu generasi ke generasi selanjutnya
• Transmisi Budaya
- Paling luas, tapi sedikit dibicarakan
Dua tingkatan:
- Kontemporer (media memperkuat konsensus nilai masyarakat, dengan selalu memperkenalkan bibit perubahan secara terus-menerus) à Televisi
- Historis (umat manusia telah dapat melewati atau menambahkan pengalaman baru dari sekarang untuk membimbingnya ke masa depan)
2. Menurut saya Media Massa yang secara potensial potensial tepat untuk mendukung bidang pendidikan adalah dari radio, televisi, surat kabar, majalah, film, rekaman atau internet adalah Radio, televisi dan Internet.
- Dalam hal ini dari ketiga media massa tersebut jangkauannya sangata luas, dan tentunya akan memberikan pedidikan yang merata untuk anak-anak diseluruh Indonesia. Lagi pula dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini anak-anak indonesia lebih tertarik untuk, mendengarkan radio, televisi atau mengotak-atik internet. Isi Informasinya pun lebih luas tidak hanya local saja adalah basisnya juga internasional . dan juga pengoperasian dan sosialasinya kepada masyarakat lebih mudah lewat sistem sateleit menjangkau seluruh pelosok indonesia.
- Media masa sendiri mempunyai tujuan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, memperluas wawasannya, dan memperkaya informasi yang diperlukan oleh masyarakat yang makin terbuka. Sejalan dengan itu, telah pula meningkat interaksi positif dan kerja sama yang saling menunjang antara pers, Pemerintah, dan masyarakat Indonesia dengan begitu yang lebih tepat untuk untuk mendukung bidang pendidikan adalah Radio, televisi, dan internet.
- Sedangkan untuk yang lainnya mungkin memilikinya banyak kedala saat ini adalah anak-anak didik zaman sekarang lebih tertarik dengan media elektronik, dan juga proses sosialisasi dalam mencapai tujuan mencerdaskan anak bangsa akan lebih lambat mencapai sasarannya.
• Mendorong
Kohesi Sosial
- Kohesi=penyatuan (mendorong masyarakat untuk bersatu)
- Cover both sides
- Membuka peluang disintegrasi
• Pewarisan Sosial
- Media = pendidik
- Meneruskan atau mewariskan suatu ilmu pengetahuan, nilai, norma, pranata, etika dari satu generasi ke generasi selanjutnya
• Transmisi Budaya
- Paling luas, tapi sedikit dibicarakan
Dua tingkatan:
- Kontemporer (media memperkuat konsensus nilai masyarakat, dengan selalu memperkenalkan bibit perubahan secara terus-menerus) à Televisi
- Historis (umat manusia telah dapat melewati atau menambahkan pengalaman baru dari sekarang untuk membimbingnya ke masa depan)
2. Menurut saya Media Massa yang secara potensial potensial tepat untuk mendukung bidang pendidikan adalah dari radio, televisi, surat kabar, majalah, film, rekaman atau internet adalah Radio, televisi dan Internet.
- Dalam hal ini dari ketiga media massa tersebut jangkauannya sangata luas, dan tentunya akan memberikan pedidikan yang merata untuk anak-anak diseluruh Indonesia. Lagi pula dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini anak-anak indonesia lebih tertarik untuk, mendengarkan radio, televisi atau mengotak-atik internet. Isi Informasinya pun lebih luas tidak hanya local saja adalah basisnya juga internasional . dan juga pengoperasian dan sosialasinya kepada masyarakat lebih mudah lewat sistem sateleit menjangkau seluruh pelosok indonesia.
- Media masa sendiri mempunyai tujuan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, memperluas wawasannya, dan memperkaya informasi yang diperlukan oleh masyarakat yang makin terbuka. Sejalan dengan itu, telah pula meningkat interaksi positif dan kerja sama yang saling menunjang antara pers, Pemerintah, dan masyarakat Indonesia dengan begitu yang lebih tepat untuk untuk mendukung bidang pendidikan adalah Radio, televisi, dan internet.
- Sedangkan untuk yang lainnya mungkin memilikinya banyak kedala saat ini adalah anak-anak didik zaman sekarang lebih tertarik dengan media elektronik, dan juga proses sosialisasi dalam mencapai tujuan mencerdaskan anak bangsa akan lebih lambat mencapai sasarannya.
Selasa, 13 Juli 2010
Indak lai mantuak Iko Do
RasoNyo den.... hwa... Ka nio Bongih Godang... Tapi ka ba'a lai... awak cuman bisa antok sajo.. menikmati kapadiahan yang ado. alah duo taun den manjalani kuliah ko, layaknyo... aden diisok... sampai abih darah den, isi utak , karajo den, sarana prasarana den...wakatu den, sadonyo.. di Isiok dek antu-antu nan yo bana ndak bisa den ilakkan. Ba'a ka caronyo?
untuk taun barikuikknyo aden yo bana harus barubah.. indak nio lai... ka mantuak Iko do.. aden lah yo bana ka mangecewakan urang tuo den, iduik den kini paliang utamo untuak apak Jo Amak d kampuang. Urang Gaek alah panek manguliahan den jauah-jauah... tapi cando iko nan dapek dek den... Indak nio lai jadi kabau yang diisok darahnyo dek kutu-kutu ko. Yo bana indak adil dunia ko...
Mak... ambo yo bana taragak pulang... hilang dari kemelut ko sadonyo... ambo taragak SD baliak.. Taragak SMA.. mangingek... sangkek kawan-kawan lamo... nan sangaik tawu jo raso pariso...
untuk taun barikuikknyo aden yo bana harus barubah.. indak nio lai... ka mantuak Iko do.. aden lah yo bana ka mangecewakan urang tuo den, iduik den kini paliang utamo untuak apak Jo Amak d kampuang. Urang Gaek alah panek manguliahan den jauah-jauah... tapi cando iko nan dapek dek den... Indak nio lai jadi kabau yang diisok darahnyo dek kutu-kutu ko. Yo bana indak adil dunia ko...
Mak... ambo yo bana taragak pulang... hilang dari kemelut ko sadonyo... ambo taragak SD baliak.. Taragak SMA.. mangingek... sangkek kawan-kawan lamo... nan sangaik tawu jo raso pariso...