Pages

Kamis, 10 Februari 2011

Hei.. Aku punya Kakek



Hei… Umm.. sejak aku pindah Kos Di Ambarawa aku memiliki kakek Lho. Dia baik dan pekerja keras meskipun usianya sudah 70 tahun lebih dia tetap bersemangat giat bekerja sebagai penjual Koran, ngesol sepatu dan tas di jalan terusan Ambarawa. Setiap pagi sebelum berangkat kuliah aku akan mampir membca-baca Koran di tempat kakek, terus juga aku hanya mampu beli Koran Surya yang di jual kakek, maklum juga harganya lumayan murah hanya Rp 1000. Jika ketika hari tidak kuliah setiap pagipun aku kesana untuk membeli Surya dan bercerita dengan Kakek. Berkat dia aku bisa melepas Rindu dengan Kakek Kesayanganku yang biasa aku panggil “Pak Gaek” yang kini telah tiada. Adalah hal yang meyedihkan bagiku semester ini aku tidak pulang dan tidak bisa mengunjungi kuburan Pak Gaek. Biasanya di Kuburan Pak Gaek Aku dan Adik-adikku akan bercerita mengenai pengalaman kami, tapi saying untuk kesempatan semester ini aku Gagal pulang Kampung.


Karena setiap pagi aku selalu mengunjunginya dia selalu mendoakanku kelak aku nanti bisa menjadi orang yang sukses. Suatu ketika Kakekku ini, pernah bercerita denganku belum pernah sama sekali makan nasi Padang, waktu itu bukannya dia minta padaku, tetapi dia ingin mengenal kampungku maka aku beritahu bahwa asal daerahku adalah sama dengan Nasi Padang. Jujur seumur hidunya dia belum pernah yang namanya nasi padang, karena harganya sangat mahal, biasanya dia hanya makan nasi dengan tempe saja, karena keluarganya hanya mampu membeli lauk seperti itu. Hmm.. ya.. mungkin aku bisa sedikit membantu kakek untuk menyenangkan perut kakek. Ya…mungkin aku sedikit dengan membelikan Nasi padang. Mulai sejak itu aku punya janji dengan diriku untuk memberikannya nasi Padang di setiap awal bulan. Sejak mencicipi nasi Padang dariku, dia sangat Suka sekali, dia bilang itu adalah makanan yaling paling enak dan lezat yang pernah dia makan.


Kakekku sangat keren! Dia sangat menguasai Bahasa Belanda dan Inggris, jadi tidak jarang diapun mengajakku untuk bicara dengan bahasa Inggris, dan dia juga mengajarkanku bahasa Belanda. Pokoknya Keren Deh!

0 komentar:

Posting Komentar