Pages

Senin, 07 Februari 2011

Praktikum Teknologi Jaringan

Ais.. sudah sekian lama saya tidak mencigap-cigap nak mengisi blob..
nah saatnya saya nak bergiat disini mengisi mengenai hal-hal yang berbau kuliah, sekalian berbagi ilmu dengan anda semua.

Di semester ini saya harus bangun pagi-pagi sekali karena semua mata kuliah disemester ini di Start jam 7:00 tepat dan tidak boleh telat. dan yag utamanya saya harus duduk selalu di bangku depan #sokRajin, ya mao gimana pulak, bangku yang selalu kosong dan tidak ada yang menguasai adalah bangku deretan paling depan.

Setengah 7 saya sudah siap untuk berangkat ke kampus, kemudian saya bergegas dan menunggu teman sekelas saya Citra yang kebetulan kosannya dekat dengan kosan saya. kamipun segera menuju labor TEP 204, disana kami akan segera praktikum teknologi jaringan.

Praktikum kali ini adalah
uji kabel jaringan Straight Through dan Cros Connect


















berikut adalah susunan isi dalam kabel utp dengan adaptor Untuk Straight Through

T568 B
1. Op ----------- Op
2. O ----------- o
3. Hp ----------- hp
4. B ----------- b
5. Bp ----------- Bp
6. H ----------- H
7. Cp ----------- Cp
8. C ----------- C
Fungsi dari straight through dalam jarangan harus dihubungkan dahulu ke terminal adaptor untuk menghubungkan dengan jaringan lain (terhubung ke PC)



Sedangkan untuk Cros Connect
1. Hp ----------- op
2. H ----------- o
3. Op ----------- Hp
4. B ----------- B
5. Bp ----------- Bp
6. O ----------- H
7. Cp ----------- cp
8. C ----------- C


Sedangkan untuk fungsi dari Cross Connect bias menghubungakan antara PC dengan PC, atau bias juga antara PC dengan Labtop, hal ini akan memudahkan untuk memindahkan data antar satu PC dengan PC yang lain, tanpa harus susah suasa menggunakan Flasdisk ataupun Harddisk ekternal.

Keterangan :
Warna isi dalam kabel :
O : orange
Op : orange putih
H : Hijau
Hp : Hijau Putih
B : biru
Bp : Biru putih
C : coklat
Cp : Coklat putih

0 komentar:

Posting Komentar