Pages

Sabtu, 11 Desember 2010

Teknologi Pendidikan

Apa Itu Teknologi Pendidikan?????????????

Bagi orang Awam Teknologi pendidikan sangat membingungkan, apalagi dengan sebuah jurusan yang dinamakan Teknologi Pendidikan. Juga sangat memuakkan jika orang-orang di sekeliling kita menanyakan tentang urusan kita, seperti tetangga, teman-teman, teman2 Apa atau Ibu, juga Guru SMA ku pasti mereka sangat bingung, “Jurusan apaan tuh?”, seperti orang-orang yang baru saja saya temui di Kereta api, ataupun di pesawat mereka sangat bingung dengan jurusan saya, sepertinya jurusan saya Ini adalah jurusan yang sangat aneh dan baru di temukan seperti menemukan planet baru, juga layaknya jurusan ini adalah jurusan asal-asalan dan yang penting kuliah di Universitas Negeri. “What The Hell!” No Hell di Jurusan Ini, malah saya Bilang masuk di Jurusan ini adalah “What The Paradise!”juga Saya memilih jurusan ini dengan benar-benar dari keyakinan hati, dan sebelum menentukan pilihan disini saya sudah berbagai info mengenai jurusan Teknologi Pendidikan dan menilik dan melihat secara jelas prospek setelah lulus dari jurusan ini.


Menurut yang telah saya teliti sebelum menentukan pilihan sebagai Mahasaiswa di Jurusan teknologi pendidikan ini, adalah jurusan yang fleksibel dan dapat di terima dan di butuhkan di dunia kerja, yang paling utama dari tujuan Teknologi Pendidikan adalah mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai kreatifitas dan inovasi teknologi untuk memajukan pendidikan Indonesia yakni yang di Utamakan disini adalah TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selain Itu dengan konsentrasi yang ada di Dunia teknologi pendidikan adalah Kurikulum serta Broadcasting.


Disini kita dapat memilih konsentrasi yang kita inginkan. Untuk bidang kurikulum tentu saja kita adalah batang tonggak dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan memperbaiki kurikulum pendidikan Indonesia yang selalu berubah dan juga kadang stagnant dan tidak dapat memajukan pendidikan Indonesia. Dengan demikian kita sebagai teknologedu kita dapat masuk ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga system pendidikan di Idnonesia. Jadi kita sebagai lulusan teknologi pendidikan tidak perlu bingung lagi untuk masuk dalam dunia tersebut.


Untuk konsentrasi Broadcasting yang kita dapatkan, disini kita sangat di bekali dalam dunia ini untuk memajukan pendidikan Indonesia dengan dunia broadcasting. Jadi di Indonesia ini bukan hanya dunia entertainment saja yang eksis dalam dunia broadcasting, nah pendidikan juga sangat penting eksis dalam hal ini, dan tentu saja para peserta didik akan tertarik untuk lebih semangat belajar dengan dunia ini. Dalam dunia broadcasting sangatlah lengkap di ajarkan dengan hal demikian jadi kita sebagai mahasiswa teknologi Pendidikan tidak kalah jauh dengan mahasiswa-mahasiswa Ilmu komunikasi.


Seperti yang saya di bilang di awal tadi, yang terpenting dalam dunia teknologi pendidikan adalah dunia TIKnya, disini kita sangat berkembang pesat berbagai macam IT akan di pelajari disini, jadi ya,,, kitapun tidak kalah pula dengan mereka-mereka mahasiswa TI dan desain grafis dalam mempelajari bidang Ini. Jadi Intinya kita sangat beruntung bagi mahasiwa Teknologi Pendidikan telah memilih ataupun nyasar ke Jurusan Ini.
Ketika saya Lulus SNMPTN di pilihan kedua saya di Jurusan yaitu Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang, saya langsung berangkat ke Malang dengan di temani Ibu Tercinta. Saya segera mengikuti prosedur diterima sebagai mahasiswa TEP Universitas Negeri Malang, alhamdulillah di dokumen SNMPTN saya adalah saya di terima di urutan pertama di jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Yang kebetulan pula Universitas Negeri Malang untuk Jurusan Teknologi Pendidikan adalah predikatnya terbaik di seluruh Indonesia


Setelah mengikuti kelas Teknologi Pendidikan di Kelas C Tep 08 saya sangat bingung dengan teman-teman saya banyak mengatakan bahwa mereka banyak yang nyasar di jurusan Teknologi Pendidikan, bisa di hitung dengan jari mereka yang sangat menginginkan Jurusan yang menurut saya keren ini. Tapi tenang saja teman-teman kalian tidak akan rugi masuk ke Jurusan ini, dan saya sudah tidak sabar untuk memajukan Dunia pendidikan Indonesia berbekal Ilmu Teknologi Pendidikan setelah lulus nanti, semoga kita Lulus pada waktunya..amiennn!

11 komentar:

Dwi mengatakan...

saya camaba tep um gan :D
org2 pada ga tau apa itu tep.. ckckc

Pebrianti Wulandari mengatakan...

hai sista... ini jurusan bagus ya... tp jarang peminat karena gak tau maksud x... tapi ini keren.. semangat!! adik saya menaruh jurusan ini d pilihan ke dua setelah pilihan pertama jurusan AP

mei rismawati mengatakan...

Saya setuju kak, jurusan yg fleksibel! ;)
dan rencananya saya juga mencari jurusan ini di UM ;) makasii infonya kak :)

Agnesia seza mengatakan...

di UM bisa di jadikan pilihan ke-2 jalur snmptn nggak kak? bales ya... makasih..

Agnesia seza mengatakan...

oh iya, apakah kakak sudah bekerja?

faesal madu mengatakan...

saya mau masuk TP I.Allah kak
tlong jelasing lebih rinci donk kak apa aja yang dipelajari disana

rizky ari mengatakan...

alhamdulillah saya sudah masuk di TEP tahun ini, sangat bersyukur karena yang dipelajari di jurusan ini tidak jauh dari apa yang di pelajari waktu saya smk, tidak seberapa jauh memang dari jurusan teknologi dan informatika, tinggal meneruskan saja :)

Linda Asyifa mengatakan...

saya juga di teknologi pendididkan tapi saya bingung ..?

dzar lennon mengatakan...

jurusan ini di unj termasuk bagus gak kak?

tw nyass mengatakan...

kaka tingkat saya dong? saya TEP UM.

Dahlia Sylviana mengatakan...

prospek kerja TP apa kak?

Poskan Komentar