Pages

Minggu, 11 Oktober 2009

Liburan samester duo

Tak terasa sudah 40 hari diriku dikampung halaman tercinta Payakumbuh-Sumatera Barat. Umm.. liburan kali ini indah bana dibanding januari lalu. Karena kali ini semua sahabat ipa 1 ku pada pulang kampung semua… hmmm kita bisa menghabiskan waktu libur hamper setiap hari… dan kini saatnya aku harus balik ke Malang untuk menyelesaikan kuliahku disemester tiga ini… muga aku bisa menjalaninya dengan penuh semangat. Dan sepertinya setumpuk kegiatan sudah menungguku.,.. di kampus. Huh, dari pada aku pusing memikirkan segaa sesuatu yang bikin pusing yang telah menungguku… mendingan diriku menceritakn liburanku yang asik ini…
Hm… aku sampai di tanah kelahiranku pada tanggal 7 juli 2009. aku bertolak tangal 29 juni 2009 dengan Matarmaja dari Malang. Untuk mendapatkan tiket matarmaja ini aku mendapatkannya dengan penuh perjuangan, sebenarnya aku berencana berangkat dari Malang tanggal 28 juni 2009, karena keburu tiket habis aku harus cepat-cepat datang pagi-pagi jam 7 tanggal 29 Juni sampai di stasiun Kota Baru Malang untuk mendapatkan tiket matarmaja pada jam 15:00 Wib dengan tujuan Senen-Jakarta. Setelah sampai di stasiun kota baru aku harus melawan antrian yang sangat panjang, dengan berbekal uang 158 ribu rupiah untuk tiga tiket yaitu untuk diiku dan kedua temanku yang asal Pariaman. Setelah satu jam antri, ketika hamper 3 antrian lagi tiba-tiba tiket habis, aku benar-benar pusing dan mersa sangat letih sekali melihat petugas stasiun memampangkan papan pengumuman tiket habis. Dan orang-orang yang sedang antri dan juga calo-calo segera pergi dari antrian. Seketika itu mukjizat datang. Ibu-ibu yang berada didepanku berinisiatif untuk marah ( Aremania), setelah melewati proses yang panjang, akhirnya petugas stasiun menambah satu gerbong lagi kapasitas 32 orang untuk tujuan jakarta.. wuih akhirnya…tapi…tiba-tiba bapak-bapak calo yang tadinya antri dan tau ketika tiket masi ada, dia menyerobot ke depan antrianku, aku mau marah… dan meminta keadilan mau gimana lagi, aku sendirian dan disana aku hanya mahasiswa yang mengadu nasib dikota Malang tak bisa berbuat apa-apa dan berdoa semoga aku bisa mendapatkan tiket untukku dan kedua temanku. Akhirnya… aku bisa mendapatkan tiketnya, dan aku segera ke asrama naik angkot AL untuk bisa siap-siap untuk keberangkatanku nanti.
Aku naik Matarmaja penuh kejenuhan dah… sempit,tak ada ac, jendela kecil, penuh asap rokok, harus was-was, tidak bisa tidur, diganggu pedagang asongan, dan sering berhenti di setiap stasiun-stasiun kecil yang ada di pulau jawa ini. Itu semua harus aku nikmati selama kurang lebih 20 jam, pokoke penuh penderitaan deh..kalo naiak kereta ekonomi, yahh paling asik dikereta ekonomi ini ya… ngluarin sumpah serapah pake bahasa minang mode oN… kan orang-orang yang didalam kereta pada ga tau artinya..hihihi trus.. ngederin lagu-lagu suju, DBSk,SNsd, bigbang etc, bikin lupa dengan keidupan matarmajaku. setalah 20 jam akhirnya sampai juga di Jakarta kota, dan kami telah ditunggu oleh kakak Uni Rika dan uNi oja, Aku ikut uNi Rika karena tempat tanteku sangat jauh dari stasiun senen, sedangkan uni Oja ke Cileduk ke tempat kakaknya. Dan… akhirnya selama seminggu aku menginap di Jakarta.
Kegiatanku di Jakarta… Ya.. mangan turu, nelek pisan, tapi di hari keempat pagi-pagi aku pergi ketempat tanteQ di Jakarta timur. Maklum tempat tanteku sangat jauh dari tempat kakak uni Rika, karena aku orangNya terlampau hemat… dari tempat uni rika aku jalan kaki sendirian sejauh 1 Km ke daerah cempaka Mas, karena disana ada stasiun Busway. Dari sana aku naik, dan aku harus berhenti di Senen dan transit ke jatinegara untuk sampai ditempat tanteku. Oalah… sesampai ditempat tanteku… diriku males banget dah… karena ga ada kegiatan, diganggu orang-orang yang tak jelas, akhirnya aku memutuskan jalan-jalan sendirian ke PGJ en ke Gramed, ya ngadem, trus membelikan titipan sohibQ. Setelah sore aku pulang dan membersihkan diri dan dan meniknamati kuliner ala padang yang tidak pernah aku temukan di Malang. Paginya, aku dibawa tanteku…jalan-jalan ke Ancol… wuh… secara aku paling males ketempat yang rame orang jadi jalan-jalan ke ancol sangat membosankan dah… setelah dari ancol, aku segera pamit sama tanteku untuk balik ke tempat Uni Rika di Sunter. Seperti biasa, kendaraan yang aman bagiku ya Busway, hanya bayar Rp 3.500 aku bisa keliling kota Jakarta seharian. Aku teringat titipan kedua sahabatQ, um… akupun menyempatkan diri belanja di pedagang asongan, secara kualitas barangnya bagus trus murah lagi, dan setelah sampai di cempaka mas aku singgah di PGC. Dan setelah itu aku melanjutkan jalan kaki ke daerah sunter. Tak terasa hari sudah kian berlalu tepat 7 juli aku harus cepat-cepat ke Bandara untuk menyelesaikan liburanku di tanah kelahiranku di Ranah Minang. Aku, uni Rika dan kakaknya berangkat ke CKg di terminal 3 menggunakan taksi. Setelah sampai Bandara kami segera cek in di air asia… secara naik air asia rek…murah pisan… yaop… kan sohibku Tasya yang ngebuking… yah.. akhirnya malah akhirnya mahal juga, gara-gara kepulanganku ke Ranah minang dipercepat hihihi. Tepat jam 11:15 aku bertolak ke BIM dan sampai kira jam 12:35. Sampai di BIm aku segara mengaktifkan hape dan yang penting sohibQ Rama kirim sms selamat datang di Ranah minang trus… langsung Meso-in aku dalam bahasa padang, kemudian aku pamit ma Uni rika dan kakaknya dan segera memesan travel untuk menuju ke pAyakumbuh, yah.. walawpun aku tertipu dengan harga yang sedikit mahal, tapi aku bahagialah.. aku tak sabar lagi bertemu dengan keluargaku dan sohib-sohibku di Payakumbuh. Selama perjalanan menuju payakumbuh aku di telepon sohib-shibQ Rama, Roni en mega, eumm jadi perjalan ke Payakumbuh selama 3 jam jadinya tidak melelahkan, trus bisa es_te-em dari supir travel yang SKSD. Setelah selesai nelpon aku segera menghidupkan MP3Q.. biasalah ngederin suju lagi… soale ketagihan dengar suara euNhyuk…hihi.
Sampai di payakumbuh, aku minta diturunkan di simpang kasda, karena aku terlanjur ilfil dengan supir travel, akhirnya aku di jemput Ibu, sesampai di Ibuh aku ketemu dengan kedua sohibQ Rama en Roni, dan mereka membawakan koperku. Sampai dirumah aku langsung istirahat. Biar hari esok nanti penyakit yang tidak diinginkan tidak menganggu liburannku di Ranah Minang ini…(panek Juo..mancaritoan carito pulang kampuank Ko.. huh.. ko baru pembuka carito… alah sabanyak iko heeeea…klo dicaritoan liburan mungkin sak kamus Bahasa Indonesia ga’ah)
Tiing..ting… Na ka Mulai menceritakan inti dari Liburan Na sebenarnya… hm… yang psti Wenak bgt… soale diriku… sudah bisa melepas rindu dengan keluargaku terutama Papa, Ibu, adikku yang sangat-sangat aku sayangi Fuzun, trus rivalku-adikku siapa lagi kalo bukan katuniak. Saat-saat dirumah… aku menjalani kehidupan sepeti biasanya. Seperti biasa diriku aku harus membantu Papaku, yakni membeli berbagai macam keperluan kedaiku…yang paling utama adalah rokok… dan pastinya juga tentunya dengan demikian bon-on rokok banyak terkumpul didalam saku celanaku, trus juga aku harus membeli minyak bensin ke tangki pertamina 34 liter untuk kios minyakku, pokoknya aku paling senang membantu Papaku, aku sangat senang dengan ketulusan Papa, dia tidak pernah marah dan juga banyak bicara tentang segala sesuatunya…um.. dengan deikian aku sangat senang jika membantu Papa, pokoke aku sayang papa banget dah… dari pada membantu Ibu memasak di dapur aku lebih senang membantu Papa, um… klo diingat jaman dulu aku suka membantu Papaku di sawah atopun diladang, ya… nanam pada juga, memtik cabe, pokeko yang berhubungan dengan pertanian. Trus juga kesibukan selain itu aku harus mengantar adikku les,
Sesampai dirumah… setelah 6 bulan Q tinggalkan keadaan lingkungan sekitar rumah cukup banyak yang berubah, terutama yang mencolok bagiku adalah batang seri di depan rumah karena dahannya yang berdaun rimbun itu dipangkas, trus.. banyak juga pohon-pohon kulit manih disekitar rumahku banyak yang di tebang, yahh aku dan adik-adikku kecewa sekali karena kami semua mencintai yang hijau. Dan juga kolam ikan di belakang rumahkku juga kering, trus sungai kecil didekat kolam juga kering, munkin ini dampak musim kemarau dirumahku sehingga, sungai kecil didekat kolam itu tidak sanggup lagi memenuhi kebutuhan air kolam ikanku, yahh otomatis jamban yang da dikolam juga harus dirumahkan dan dicabut dari sarangnya… padahal aku senang sekali BAB di jamban yang ditemani ikan(hihihihi).
Masalah salero_makanan Rek_ pokoke terpuaskan banget dah…pUas…yah di bandingkan di Malang aku yang paling doyan makan nasi+sambel kacang+pergedel jagung trus sekali-kali makan rawon ato lalapan telur. kalo dibandingkan dirumahku mah… semua yang aku inginkan mah ada. Ga usah disebutin lagi. Dan beratku bertam 6 kilo..hahahaah, hoReeeeeeeee. +berSamBung+……
Nah… ni lanjutan liburan di kampuank nan den cinto,.. hampir setiap hari kulewati bersama sahabat-sahabatku. Apalagi disore hari… setelah aku menjemput adikku les di jalan tembakau (indak paralu pulo den sabuikkan a namo bimbelnyo… beko promosi pulo judulnya hahahaha). Um.., pastinya setelah itu kita bakal pergi malala, en trus… pergi makan miso ayam di dekat Ngalaw. Miso ayam disana harganya juga murah, cukup ngluarin duit 4ribu rupiah trus udah bias makan enak…. En pastinya di area yang pemandangannya indah banget dah… wah.. apalagi ya.. saking banyaknya kegiatan yang kulakukan saat liburan lalu aku jadi lupa… kami mengdakan jalan-jalan bareng IPA 1 (part 1) ke Kapalo Banda… Dan janjiannya kita semua ngumpul di Rumah Cica(yah…meski ngumpul dirumah cica eh… cicanya malah ga ikut).Yang disini neh… seru-seruan en keren banget dah… meski air sungai kapalo banda ga sebanyak yang kami datangi dahulu ketika waktu kelulusan SMA. Nak-anak Ipa 1 yang ikut pas waktu itu lumayan anyak…apalagi ipa 1’ers yang notaben rantau. Kalau tidak salah kami menyewa lima rakit dengan Merk YoNa made in Kapalo Banda sekedar promosi… penyewaan Yona bukan hanya menyewakan rakit saja tapi ada juga beneN. Disana kami lomba pacu rakit-rakit… yang pastinya seperti yang telah lalu-lalu anak kendor-kendor yang memegang peran untuk menang, yang paling kincit adalah Rahasia Ilahi… ya eyalah… kalo anak kendor-kendor lagi memacu rakit pasti penuh gelak tawa en banyak mendramatisir keadaan. Sedangkan rahasia Ilahi mendayung rakit dengan do’a doa…hahahha (buat RI bcanda dink!). dalam mendayung rakit kami sangat kompak, ada yang basah kuyup… karena didalam tasku ada berbagai macam barang penting yang dititipkan seprti hape, uang, dan pokoke yang penting2 lah… kalo aku tercebur ke dalam air tentu saja diriku yang diselamatkan terlebih dahulu, yah… pemikirannya diriku seperti itu, tetapi masalahnya barang berharga kepunyaan yang ada didalam tasku bukan milik makhluk yang serakit denganku, tatapi milik anak-anak kaper,sedangkan yang serakit denganku… malah cuek saja dengan apa yang aku bawa… dan mereka malah mencemaskan genk rahasia ilahi, karena mereka pikir anak-anak rahasia ilahi tidak bakalan ikut mendayung rakit tapi ternyata kenyataannya… anak rahasia ilahi yang punya semangat gila untuk berakit-rakit kehulu dan berenag-renang ketepian… Kalo ada apa-apa dengan rakit anak-anak rahasia ilahi anak kendor-kendor pasti syock-syock dengan keadaan tersebut, pokoke.. lucu-lucu banyak dahh… trus kita juga foto-foto… tapi sayangnya pada saat itu temen-teman yang dirantau masi banyak juga belum pulang trus ada juga yang ga bias ikut, jadi kurang mantap sedikit… tapi masi ada jalan-jalan bareng IPA 1’ers Part 2.
Hari-hari biasa ku lalui adalah maen kesekolah, uh… disekolah..jambu-jambu pada banyak yang berbuah juga sekalian kita ngospot, secara klo di cafla doepa donlot cuepat bangud, apalagi ngedonlot yang di youtube… yah nyempatin donlot all about suju (secara katanak udah mulai gila dengan suju). Trus juga berenang dibatang tabit, bertemu Boediyono eh Boediyola, kali pertamanya Roni bertemu denga M Rido MP(LILIS red.) mancantik di gang kecantikan, kerumah pohon si Rama ,kerumah marakak dadak dan menikmati berbagai kuliner yang wenak-wenak (makan pangsit labuah basilang sambia mamanggakkan baso jawa hehehe). Nah… klo pas makan pangsit di labuah basilang sohibQ yang satu ini siapa lagi kalo bukan Roni, dia pasti sibuk praktek bahasa jawa yang telah dia pelajari sewaktu di Batam (berharap nanti pangsitnya bisa dikasi garatis, biar dikira orang sekampung). Wahh.. yang disini lucu-lucu banget dah… si tukang pangsit ga bisa ngelawan bahasa jawa Roni yang jawa tapi ala minang…pokoke tombo teko loro kabeh!
Trus juga kita ngerayain ULtah sohib kami Roni Kurnia yang ke 19 tepat saat kakakNya cica Baralek, jadi di pesta pernikahan Kakaknya Cica kita sekalian kasi dan dan ngucapin selamat lewat Orgen. Tampaknya Roni sangat terharu dan bahagia sekali atas kejutan, semua anak IPA 1’ers yang datang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Roni.
Kalo dirumah segala rencana sudah kita persiapkan dengan matang, apalagi mengenai ngasi kejutan ke Rama(tasya mama kendor Qta), sewaktu kami msih dirantau, Q di malang, roni di batam, HAndri di Makassar, kita sudah punya rencana pasti. Karena Rama sudah baik bangud sama kita, dia yang ngurus segalanya, ngasi semangat kekita, apalagi dia selalu ribet ngurus tiket-maniket (promo n ngebuking) kepulangan kita, bukan hanya ke anak kendor saja dia berlaku demikian tetapi juga pada anak-anak lain juga, pokoke tak pandang bulu, pokoke dia layaknya Ibu suri Qta dahhh. Awalnya kami bakal kasi kejutan pas saat Handri sudah kembali dari Makassar, tapi gagal, karena waktunya belum pas, dan planingnya kita harus bikin Rama sakit hati dengan kita, apalagi ketika kepulangan si Handri agar Rama menganggap si Handri sebagai parasit (ondeh…kagok den dek nulis namo nak-nak kendor ko pake namo asli hah), untuk bikin si Rama sakit hati, Qta ngga ngajak main bareng trus ngupdate status FB mengenai… asyikknya jalan-jalan Qta b3, pokoke selama 1 minggu full… eh nyatanya ga berhasil juga, jadi kami ngasi kejutannya jadi tertunda-tunda.
Nak-anak IPA 1’ers punya permintaan lagi neh… mengenai jalan bareng ipa 1 Part 2, karena menurut IPA 1’ers kita harus ngadain acara lagi sebelum kita semua pada pisah apalagi anak-anak yang pada kul di ITS mo pada alik ke Surabaya. Akhirnya kita semua sepakat kumpul n rapat di sekolah. Semua yang dibutuhkan tentang jalan-jalan IPA 1’ers telah ditetapkan dan yang ditunjukkan jadi panitia kesibukan adalah anak kendor-kendor( pokoke STM ajo). Kita sepakat pergi ke wilayah solok-alahan panjang- kebun teh, danau diateh eh bawah, sarimanggis. Pokoke intinya kita menghindari tempat keramaian dan menikmati alam ranah minang. Dan pelakasanaannya tanggal 4 agustus mengingat nak-anak Surabaya pada balik tanggal 7. Dan tercatat yang ikut adalah sekitar 25orang.
Anak-anak kendor sebagai seksi kesibukan disetiap kesempatan IPA 1’ers, yahh sudah pasti sibuk mencari bus yang akan di carter, kamipun sudah mengelilingi Payakumbuh untuk mencari bus yang nyaman dan murah, tapi belum ada juga yang pas, dan kemudian aku dan Ibuku berusaha akan meminjam bus Perhubungan kab 50 kota, sewaktu pergi dengan Ibuku… dinas perhubungan tersebut setuju dengan peminjaman tersebut dan telah mencatat tanggal kami akan meminjam, dan aku disuruh membuat surat surat permohonan peminjaman, akupun juga setuju melihat kondisi bus dan biaya peminjamannya jauh lebih murah. Besoknya aku dan Rama pergi ke tanjung pati untuk menyerahkan surat peminjaman tersebut, dan akhirnya malah ga disetujui karena kami dalam meminjam tidak memiliki legalitas, padahal sewaktu pergi dengan ibuku… telah disetujui. Akhirnya sebagai seksi kesibukan anak-anak kendor mulai tambah sibuk dan panic, dan berpikir bagaimana rencana jalan-jalan bareng IPA 1’ers ini bias berjalan lancar, belum lagi nak-nak kendor harus menagih iuran jalan-jalan dor to dor kerumah teman-teman ipa 1. Dan akhirnya kami samati-mati aka kami akan menyewa bus Bahagia (ga pake ac+full music), yang sebagai mana yang telah kita lakukan sewaktu di kelas X.9 dulu, yang semboyannya,, walaw masuk jurang tapi tetap bahagia. Kamipun segera bertolak meminjam Bus Bahagia yang kebetulan yang punya bus itu adalah ayah temanNya adikku Katanak (yah,,,bisa dinego Lah,…) akhirnya perjuangan mendapatkan bus berahir, tapi semua cobaan itu belum juga berhasil, mengingat sebentar lagi tanggal 1 agustus yakni ada teman-teman dari IPA 1’ers yang ikut SNMPTN, yang komitmennya ga bakalan ikut jalan2 part 2 kalo ga lulus, wadowh… anak-nak kendor2 suangat cuemaS bangud, karena Roni salah satu sang seksi kesibukan dalam acara jalan-jalan ini juga terbelenggu dengan hal itu. Kami berusaha meyakinkan Roni dia pasti bisa pasti,…HARUS ! HArus LULUS(like semboyan IBuQ. Di tanggal 31 kami..( Q, Mega, Roni, Handri n Rama) maen disekolah sore itu, yahh ngambil jambu yang lagi ranum di depan IPA 1 kita. Sementara itu Roni sudahhh sangat syock sekali menunggu pengumuman jam 18:00 wib nanti di situs ITB,UI,UNDIP etc… jam 18:00 sudah menghampiri kita semua, segera,.. Rama dan Handri Online di hape masing-masing untuk mengetahui hasil masa depan Roni, sementara Roni jantungnya melebihi ke_syockkan dirinya, mega dan aku terus memberi semangat Roni dia pasti Lulus! Akhirnya… penantian kita semua usai… alhamdulilah… si Rama dan Handri keluar dari mulut mereka penuh bahagia..(sok2 rahasia Ilahi…padahal sumbayang ashar ajo Indar tu tadi) selamat Roni Kurnia anda LOLOS, Ronipun segera sujud syukur dihadapan kami semua, tapi kita belum tahu Roni lolos dimana, karena berupa kode, yang Roni Ingat dia mengambilnya di UNRI, Brawijaya, dan di Bengkulu, dengan kode awal yang tertera di internet 19 tersebut akhirnya berkeyakinan lolos di Pilihan pertamanya yakni di UNRI jurusan Adrimistrasi Niaga (jurusannyo samoo jo Rama soale si Roni berharap nantinyo inyo bisa minjam buku anak UNPAD).
Malam harinya Roni ingin merayakan kelulusannya dan ia dulu sudah janji bakal ntaraktir kami, aku tidak bisa ikut karena berhubungan adikku juga sedang berkabung, karena dia belum berhasil di PTN pilihannya, tapi karena adikku Katanak bermental baja dia tidak patah semangat dan dia siap menunggu satu tahun lagi untuk duduk kuliah di Universitas Indonesia amiennn. Akhirnya malam tanggal 1 agustuskami merayakan kelulusan Roni di Abu Nikmat(bekas Bang Totok red), aku juga mengajak Katanak dan mentraktir dia agar rivalku ini juga bisa ikut menikmati kebahagiaan kami atas LULUSnya Roni di ANI Unri… disana kami seperti biasa…bercanda,,foto-foto, abis itu keliling kota Payakumbuh nan indah, tyus… DDR di timezone, trus… foto-foto di tengah malam kota Payakumbuh by fotografer andalan Qta Katanak. Hm… hari itu adalah hari bahagia kendor-kendor… karena semua alMaMater Kendor-kendor bisa Jebol di SNMPTN, dan tentu saja Kami semua bakal Ikut acara jalan-jaLan IPA 1 part 2…sebelum jam 9 malam kami harus sampai dirumah dan istirahat karena besok Kita bakal kerja keras lagi untuk nagih iuran doR-doR to Dor kerumah Sobat IPA 1’ers.
Cobaan kembali datang, beberapa sobat IPA 1’ers yang apada awalnya semangat untuk ikut jalan2 bareng Part 2 tidak bisa ikut karena beberapa alas an, yakni ada yang harus mempersiapkan kuliahnya, trus yang paling parahnya karena kami sangat ManenGGang anak-anak yang kuliah di Surabaya akhirnya mereka tidak bisa ikut dengan alas an tidak diizinkan oleh orang tUa yang mereka harus mempersiapkan diri untuk tanggal 7 kembai ke Sby. Ondeh Mati… Mati den! Lah banyak urang nan bakurang tingga 20 urang nan pasti ka pai lei. Anak kendorpun sudah patah semangat karena sudah sekian lama bekerja keras untuk jalan-jalan part 2 ini agar berjalan lancar. Dengan 20 orang seaadanya… kami siap menunggu tanggal 4 agustus, acara ini tidak bisa dibatalkan karena kita sudah keburu Memanjar Bus BAHAGIA.
Tanggal 3 agustus kami melakukan persiapan untuk memberikan kejutan pada sohib kami Rama, yang rencana awal kita tadi harus terlaksana nanti pas di di tepi danau. Segala hal yang dibutuhkan untuk kejutan kami persiapkan, trus bikin coretan rasa terimakasih kami di kain putih, trus juga ada hadiah kendornya en hadiah asli. Nanti pasti bakalan seru. Malamnya Roni menghubungiQ dan kami akan melaksanakan drama yang bakal bikin Rama syock… yakni dengan mendadak Roni harus tidak bisa ikut acara jalan2 IPA 1 part 2 karena harus segera cepat-cepat ke pekanbaru untuk mengurus segala hal yang diperlukan untuk kuliahnya with alasan kuat berhubungan dengan amaknyo en Nenek Pekanbaru, dan kemudian akau menghubungi Handri untuk ikut dalam Drama kami dan supaya tutup mulut berusaha cuek. Dan ramapun mengikuti alur cerita drama kami, yang pada awalnya dia tidak percaya, dan pura-pura menelpon Ibunya Roni, untung dirikuku tidak tidak terpengaruh,..dan mudah2..an drama kami berhasil. En tiba-tiba aku mendapatkan sms dari Rama, katanya Atika si Dokter Kecil ntu ngga bisa ikut besok karena dalam keadaan sakit, Ondeh.matilah…Atika tu…belum byar cuy…Tekor kasudahan ko…
Pagi-pagi tanggal 4 agustus tersebut aku bangun pagi-pagi dan kami sudah janji bakal bawa nasi dari Rumah dibungkus daun pisang, akupun segera pergi ke Halaman belakang Ante Baranak Kuciang untuk mengambil daun pisang, setelah itu… aku Mendiangkan daun pisang itu di atas api, sedangkan katanak sibuk mempersiapkan nasi yang akan kami bawa nanti. Setelah semua persiapan lengkap kurang dari jam 7 aku berangkat dengan Sago ke tempat janjian kita semua kumpul. Setelah sampai disana, beberapa teman sudah banyak yang datang, aku melihat hidung besar Tiara, Dhini,Ario, Handri, Irma, azari, Bulex,Rama, Bani, arini, mega,mira dan mereka sibuk mebicarakan tentang Roni yang ga jadi pergi. sedangkan aku sangat cemas menunggu kedatangan Roni, smsQ tak dibalas,.. akhirnya aku berinisiatif menunggu Roni di di depan masjid Muhamadiyah. Disana aku sudah bertemu dengan Roni, agar drama kami berjalan lancar agar tidak ketahuan Rama, kamipun naik sago kea rah Bus,.. aku dan Katanak berusaha ngumpetin Roni ketika sago melewati kumpulan anak2 ipa 1’ers. Setelah sampai di Bus aku segera membayar sago cukup 500rupiah ber3, karena jaraknya cumin Kira2 150m. Roni segera mengambil posisi duduk paling depan dibelakang sopir agar nanti tidak ketahuan oleh Rama. Aku, roni, Katanak sudah berada di Bus, kemudian, tiba-tiba cica datang diantar kakaknya, akupun menyuruh cica tutup mulut, sementara nak2 ipa 1’ers yang lain masi menunggu satu orang lagi, yakni Bang Wahyu, dia belum juga kelihatan batang hidungNya, akhirnya karena kami sudah menunggu 1 jam, kamipun segera berangkat ke tempat tujuan (Untuang Bang wahyu alah mambayia jadi kami ndak TeKOR dowh!). Drama kami berjalan lancar, Ronipun mengirim sms kepada Rama selamat Jalan-jalan… untung si Rama duduk di belakang, dan dia tidak tahu apa yang terjadi dibelakang kursi paling depan, aku, Mega, Katanak, cica dan Roni asik-asik menikmati hasil drama kami, sedangkan Handri dari belakang mengintip ke depan dan ikutan asik2 menikmati drama kami. Nun jauh di Belakang nampaknya Rama sedih dengan ketidak ikutsertaan Roni dalam acara ini…hahaha
Ketika nyampai di Batusangkar Roni sudah tak tahan lagi, dan ia ingin menyudahi Drama ini, dan ia menampakkan wujudnya pada Rama, Rama benar-benar syock… dan matanya berkaca-kaca melihat Roni…sepertinya dia sangat Bahagia…hahahaha tapi itu belum kelar… nanti pas di tepi danau kami akan menambah kejutan lainnya. Dan kita harus berhati-hati, pokoke jangan sampai ketahuan Rama, karena kita bakal kejutan lagi, karena si Rama tingkat tinggi, eh,,, bener…karena Q ga hati2 membuka tasQ, Rama melihat kado dalam tas, dan aku, Roni, handri di bantu Katanak mempertahan argument kami,..dan sepertinya si Rama sudah ke-GR-an..
Sesampai di di tepi danau IPA 1’ers langsung foto-foto secara pemandangannya indah bangud euy,,.trus… kita makan bareng rame-rame di tepi danau, trus… cuci tangan bareng di air danau… uihh airnya jernih en dingin euy.. trus lagi… dilanjutin foto-foto, foto di sampan, pokoke foto-foto seruan2 dah… untung aku ngeBawa Katanak si Fotografer handal kita.
Setelah puas di area danau kami ke kebun teh… disana kami hanya foto-foto saja, tapi yang lucunya, Roni sibuk berfoto adegan panas sendirian dengan hapeny di kebun teh, hal itu membuat teman2 IPA 1’ers semua pada tertawa terpingkal2. Dikebun teh kita foto bareng lagi with forgrafer Katanak. Perjalanan kita sebenarnya melelahkan tetapi wenak banget dah… karna badan seRasa capek, jadi kami berencana menenangkan badan kami di pemandian air hangat… Oalah…. Yang disana ga usah dicaritoanlah… kami menganggap disitu Neverland… biko klu dicaritoan… tagak Pulo undang-undang Pornografi… akhirnya kita ga jadi rilex disana, dan kami harus memutar balik jalan menuju sari manggis, sedangkan sohib-sohib kendorQ tiok sabanta Update status mengenai jalan2 ini, dengan tujuan untuak mamaneh2an orang2 yang ga ikut trus… yang pada menikmati semester pendek..hahaha kasian bangud yang ga ikut dahhhhhhhhhhh.
Di sarimanggis, nak2 cowok semua pada mandi, sedangkan yang cewek yang mandi Cuman Katanak ma Arini. Karena masuk ke sari manggis bayar dan akupun ngga mau rugi, aku pergi ketengah kolam, maen air,,hehehehe, akhirnya Mega, Cica, en Dhini mengikuti jejakQ, kami disana foto-foto, en trus… anak-anak yang pada berenang di kolam pada maen kejar-kejaran. Disitu.. semua anak cowok2 keliatan pada kompak bangud dah… buat temen2 …yang ga ikut liat aja foto2nya di FB temen2 yang ikut jalan ipa 1”ers part 2. Setelah dingin-dingin mandi kamipun segera bersiap untuk pulang… dan sepertinya ini yang paling berkesan, semuaNya ada di Ranah MInang.
Hari-hari selanjutnya kami habiskan menikamti kota Payakumbuh, teman2 IPA 1’ers sudah banyak yang kembali ke Rantau untuk menikmati kuliah mereka disemester ini. Dan Ronipun harus segera berangkat ke Pekanbaru untuk memenuhi registrasi dan mengikuti OSPEK. Rasanya Payakumbuh sangat sepi kehilangan satu soulmate saja… hari-haripun berlalu, tanggal 17 agustus semakin dengt disaat orang-orang merayakan kemerdekaan aku harus mengakhiri kemerdekaanku dari liburan ini. Dan mega n Rama sudah janji ngetraktirQ sebelum pergi, emmm akhirnya di traktir di Soto Che..heheheh. Di hari terkhir Liburanku 2 soulmateku yang tersisa Rama n Handri memberikan kejutan padaku, mereka membawakan 2 buah durian ke rumah, karena waktu dulu aku pernah berucap dihadapan mereka “sebelum diriku pergi ke Malang lagi aku harus makan durian!” wah… padahal.. aku hampir lupa akan hal itu, untung SoulmateQ ingat dan aku bisa mencicipi rasanya durian disemester ini. Setalah makan durian, Bumi Ranah Minang Di Hoyak “Gempa”, kami semua di bikin syock. Dan langsung Update status…hihihi
Sorenya kami akan touring payakumbuh, trus makan, trus..juga ngebuking travel buat akau ke Bandara besok. Eh… ternyata Rido juga ikut (LILIs) karena kami juga berencana untuk mempertemukan Handri dengan Rido untuk yang pertama kalinya. Wah,… emang dasarnya si Lilis pemain mimpi2 ampi… di dunia maya imejNya sebagai gadis Pacaruik…tapi kenyataan seperti gadis desa yang pendiam suka mandi kesungai. Trus… Qta Otw… makan pangsit,trus..ngebuking travel, en DDR di timezone. Aku tak mau terlalu malam pulang, soalnya juga adikku Fuzun sudah merengek untuk pulang. Dan aku harus mempersiapkan keberangkatanku besok pagi.
Jam 10 tanggal 17 agustus, semua barangku sudah siap, sohib-sohibku(Handri,Rama, Ario,Cica) pada datang kerumah untuk melepas kepergianQ, setengah 12 travel sudah datang menjemputQ. Aku segera menyalami IBu, Apa, adikku Katanak… aku bilang Itte Kimassu, trus,, adikku FUzun, sepertinya dia sedih bangud, tyus… sohib2Q… yahph… sampe ketemu semester depan… Miss U aLL…+^0^+ video

3 komentar:

fajarnsr mengatakan...

panjang bener!!
liburan yang seruu...

fajarnsr mengatakan...

di video itu menang apa, eniwe???

bassalbagak mengatakan...

hehehehehe....Emang panjang... Walahh Itu malah Kurang bos.... Pokoke Liburannya seru banget Dahhhh

Poskan Komentar