Pages

Jumat, 20 Januari 2006

Nyi Brondong = Drama SMA IPA 1 is the best

Nyi Brondong dan Nyai Brinding
Yang senang pada brondong-brinding ampe merinding

1. Nyi brondong : Tiara Arum Kesuma
2. Nyai brinding : Roni Kurnia
3. Ki Kakikukaku : Mahatrywan Fhony
4. Joe : Handry Febrian Z.
5. Edoardo : Syarief Hidayat
6. Cadiz : Reski Ade Putra
7. Barbara : NelaMeilina Nessa
8. Paulina : Andhini Prima Ningsih
9. Karenina : Lusiana Lasmari Siahaan
10. Esmeralda : Siti Halimah
11. Santiago : Atika Rahimah
12. Cristina : Aidillah Fitria
13. Ifrid : Miming Murti Karlina
14. Neno Warisan : Nurul Faizah
15. Narator : Mira Laila Febriana

Nyi Brondong adalah makhluk gaib yang suka mencari berondong. Sampai kapan pun ia tak kan berhenti dan gentar untuk menugaskan para pengikutnya untuk mencari brondong yang nantinya akan di persembahkan sebagai pesugihan. Perantara yang dilalui untuk bertemu Nyi Brondong adalah Ki Kakikukaku yang akan membantu para jomlowan dan jomlowati untuk menemukan cinta sejati mereka. Jadi pada hakikatnya Nyi Brondong adalah makhluk gaib yang akan membantu misi para jomlowan dan jomlowati demi mendapatkan pasangan tapi dengan satu syarat mereka harus menyerahkan brondong sebagai tumbal. Namanya aja Nyi Brondong pasti donk suka sama berondong!!! Suaminya Nyai brinding punya hobi sama tapi bedanya dikit aja dia suka koleksi brinding. Jangan kira rumah tangga mereka tidak bahagia. Jangan kira Nyi Brondong adalah tante-tante girang dan juga jangan kira Nyai Brinding adalah om-om garang. Mereka senang pada berondong berinding sekedar untuk di edit dan di copy paste buat di jadiin model dalam peragaan busana di Pantai Selatan Fair.

Pentas menggambarkan istana kerajaan pantai selatan. Tampak nyi brondong dan nyai brinding tengah duduk di singgasana mereka di dampingi para dayang.
(lagu ratu sijagat)
Nyi brondong
Nyai brinding
Nyi brondong

Nyai brinding

Nyi brondong
Nyai brinding
Nyi brondong
Nyai brinding
Dayang 1
Dayang 2

Nyai brinding
Nyi brondong


Nyai brinding
Nyi brondong

Nyai brinding
Nyi brondong :
:
:

:

:
:
:
:
:
:

:
:


:
:

:
: Kakanda,
Ada apa adindaku?
Hari demi hari kita lalui namun sepertinya fashion di dunia kita tak kunjung berkembang. Selalu... aja pake baju kebaya.
Aha.. Gimana kalo kita membuat pembaharuan di segala bidang. Terutama bidang ekonomi, sosial, dan budaya. Dan yang utama fashion!
Boleh juga. Sekarang kita hubungi aja Ki kakikukaku.
Lewat apa?
Pake hp aku donk. Khan N73 bisa 3G bok! (menelpon)
Pastinya!!!
Iya nyi udah bosan pake baju kayak gini melulu tiap hari!
Tul betul! Aku bersedia pulsa aku di pake buat pake buat nelponin ki kakikukaku!
Udah... ngggak usah! Diem nggak? Permaisuriku lagi nelpon tuh!
Udah pap.. katanya dia minta orang-orang goblok yang gak punya pacar buat cari brondong dan brinding ntar di jadiin tumbal dan kita bisa suruh mereka buat rancang model baju plus jadi modelnya!
Kebetulan tuh! Kita khan hobi koleksi brondong sama brinding!
OK! By the way any way bus way kita khan rencannya mau pergi ke tempat Nyi Brontok sepupuku... kangen nich!!!
O iya...
Ayuk....

Sementara itu di tempat praktek ki kakikukaku yang di depannnya ada tulisan paranormal beken dijamin halal. Mahar cuma Rp 250.000,00.
(lagu mbah dukun)
Ki kakikukaku
Joe
Edoardo
Ki kakikukaku

Joe
Edoardo
Ki kakikukaku
Joe

Ki kakikukaku


Edoardo

Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Edoardo
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Edoardo
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Joe
Ki kakikukaku
Edoardo
Ki kakikukaku






Joe
Ki kakikukaku
Joe
Edoardo
Ki kakikukaku

Joe
Ki kakikukaku
Edoardo
Joe
Ki kakikukaku
:
:
:
:

:
:
:
:

:


:

:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
: :
:
:
:
:
:
:






:
:
:
:
:

:
:
:
:
: (membaca mantra)
Spada...
Speda...
Kring kring kring ada speda spedaku roda tiga....
Goblok! Bukan speda tapi spada! Masuk!!!
Anu mbah... kami mo minta bantuan...
Ia mbah...
Bantuan apa???
Gini, kami udah lama jomlo. Dan sekarang usia kami sudah 28 tahun. Tapi belum ada satupun gadis yang ngelirik kami.
Tidak usah pake-peke istilah jomlo saya tidak mengerti! Berhubung perekonomian indonesia mengalami devisit 25% persen jadi sebagai pialang kita harus jeli melihat bursa.
Saya nggak ngerti apa yang mbah bilang! Dari jomlo kok nyampe ke ekonomi!
Goblok!!! Itu mantra saya!
Maafin teman saya mbah...
Nama kamu pasti Edoardo dan kamu pasti Joe!
Mbah kok tau?
Goblok! Itu khan ada di naskah!!!
Sekarang solusi buat kami apa mbah???
(mengacungkan tangan buat minta duit)
(memberikan duit)
Bola kaki mengatakan...
Mengatakan apa mbah?
Minta duit lagi...
Ini mbah...
Bola kaki mengatakan...
Mengatakan apa mbah?
Minta duit lagi...
Ini mbah...
Bola kaki mengatakan...
Mengatakan apa mbah?
Minta duit lagi...
Ini mbah...
Bola kaki mengatakan...
Minta duit lagi!
Bukan tapi minta cek tunai 5 juta! Goblok! Sejauh ini saya sudah berkomunikasi dengan teman saya nyi brondong dan nyai brinding tentang persoalan kalian. Mereka akan mencarikan kalian pasangan dengan satu syarat kalian harus menyerahkan tumbal berupa seorang berondong tampan yang bisa merancang busana! Soalnya di pantai selatan akan ada peragaan busana! Dan target kalian bernama Cadiz... kalo udah dapet bawa di ke sini!
Keren juga tu setan! Pake peragaan busana segala!
Mau dibantu apa enggak?
E... keceplosan!!!
Mbah,ada nggak trik-trik buat mudah nangngkap target.
O... iya saya lupa... setelah bertemu dia kalian baca saja mantra yang saya beri dan dia akan langsung terbang ke pantai selatan.
Mantranya apa mbah?
Sudah saya catatkan! Kalian ambil saja di bagian kasir!
Gitu ya mbah! Makasih banget buat bantuannya!
Makasih ya mbah... atas bantuannya!
Saya nggak butuh terimakasih! Tapi saya butuh mahar sesuai tarif plus PPn 25 %!

Setelah edoardo dan joe pergi ki kakikukaku kembali sibuk dengan mantranya. Saat ki kakikukaku bersemedi...

Barbara
Ki kakikukaku
Paulina
Ki kakikukaku
Barbara
Paulina
Ki kakikukaku
Barbara

Ki kakikukaku


Paulina
Ki kakikukaku

Barbara


Paulina
Ki kakikukaku
Barbara
Ki kakikukaku






Paulina
Ki kakikukaku



Barbara
Ki kakikukaku

Paulina
Ki kakikukaku

Barbara
Ki kakikukaku
Paulina
Ki kakikukaku

Barbara
Ki kakikukaku
Paulina
Barbara
Ki kakikukaku


Paulina
:
:
:
:
:
:
:
:

:


:
:

:


:
:
:
:






:
:



:
:

:
:

:
:
:
:

:
:
:
:
:


: Met siang ki kakikukaku......
Dukun beken, selamat siang dengan saya ada yang bisa dibantu?
Boleh duduk ki?
Boleh.. boleh... kalian pasti barbara sama paulina?
Aki kok tau? Pasti sering liat saya di layar kaca!
Iya... ketahuan... aki pasti sering nonton infotaiment!
Bukan. Tapi saya sering nonton sergap sama buser.
Itulah pokok permasalahannya mbah... mbah pasti ingin tahu kenapa kami sering masuk ke sergap dan buser!
Saya sudah tahu kenapa kalian sering masuk ke sana! Kalian sering menggoda para lelaki yang lagi kencing di belakang pohon. Makanya mereka lapor polisi!
Aki kok tau lagi?
Goblok, khan sudah dibilang saya sering nonton berita kriminal dan hampir semua berita isinya tentang kalian!
Bukan kenapa-napa ya ki... kami bukannya centil bukannya kegatelan. Tapi kami udah nggak tahu lagi gimana caranya buat ngedapatin cowok idola kami! Jadi kami itu udah di batas kesabaran nich!
Gimana... gitu... nggak bisa diungkapin dengan kata-kata dech!
Coba kamu ungkapkan dengan kiti-kiti mana tau bisa!
Ki... apa yang harus saya lakukan ki?
Tunggu, saya akan mencoba bermediasi dengan bola kaki usang ini dulu.
Di sini saya lihat penyebab utama kalian belum dapat jodoh adalah kurangnya rasa percaya diri diantara kalian yang disebabkan oleh ketek kalian yang selalu bau! Makanya kalain harus rajin pake bedak MBK yang menghilangkan bau badan secara efektif!
Tapi, tak hanya itu ada seseorang yang ingin membantu penyelesaian masalah kalian!
Siapa mbah? Siapa? Siapa orangnya?
Dia adalah nyai brinding makhluk gaib dari pantai selatan yang senang pada berinding. Dia ingin mengadakan peragaan busana di negeri nya. Dan membutuhkan model beserta perancang. Dan tugas kalian adalah mencari model beserta perancang wanita bernama karenina!
Sekarang dia ada di mana ki?
Mereketehe! Cari aja ndiri! Setelah bertemu dia kalian baca saja mantra yang dapat di minta di meja kasir.
Lalu? Apa yang akan terjadi?
Dia akan langsung terbang ke pantai selatan.
Misi berhasil.
Dan?
Nyai brinding akan menghadiahkan kalian masing-masing satu brondong!
Mudah banget!
Foto target juga dapat di beli di Dukun plaza! Dan sebelum pulang jangan lupa...
Lupa apa Aki?
Duit...
O iya sampe lupa!
Da.... aki...
Tadi juga ada 2 lelaki yang tidak punya pasangan datang kemari. Minta bantuan seperti kalian. Dan solusinya juga sama dengan kalian. Siapa tahu kalian bisa bekerja sama dengan mereka. Nama mereka edoardo dan Joe!
Itu khan anak kost sebelah! Bisa donk diajak kerjasama!

Setelah membicarakan masalah mereka para jomlowan dan jomlowati menyusun rencana kerja sama untuk mencapai target yang sesuai dengan tujuan negara republik indonesia. Setelah diselidiki ternyata cadiz dan karenina adalah sepasang kekasih. Itu semakin memudahkan mereka dalam bekerja. Maka saat cadiz dan karenina tengah asyik berpacaran...

Cadiz

Karenina



Cadiz
Karenina

Cadiz







Karenina :

:



:
:

:







: Karen...
Kamu cinta khan sama aku?
Ya iya lah!
Kapan sich aku mulai nggak cinta kamu!
Aku tu dimanapun selalu ingat kamu! (lagu mau makan teringat padamu)
Sayang, sekarang kamu masih meragukan rasa cinta aku padamu!
Masih sayang....
Kalo gitu aku kasih kamu coklat dech! Silver King Chunnky Bar! Pasti suka!
Makasih sayang!
Buat doni 3 dia khan my best friend
Buat maya 4 dia khan baik banget
Buat adik gw 2 cukup
Tapi...
Doni orangnya cuek banget
Maya nyebelin
Adik gw... aman dech!
Gede sich tapi rela bagi-bagi?

Tiba-tiba datang rombongan jomlowan dan jomlowati.
(musik perang)
Joe
Paulina
Cadiz
Karenina
Luciano
Karenina
Cadiz
Barbara
Joe
Jomlowan/i

Cadiz
Luciano
Barbara
Paulina
Jomlowan/i



Cadiz dan karenina
Cadiz :
:
:
:
:
:
:
:
:
:

:
:
:
:
:



:
: Stop!
Kalian ditahan!
Kami salah apa?
Kami nggak ngapa-ngapain kok!
Emang kalian nggak punya salah!
Trus kok dimarahin?
Hargai kami donk!
Bukannya tidak menghargai tapi melindungi anda!
Sekarang kita mulai aja ya teman-teman!
Soulmate forever! Sehidup semati! Demi melepaskan gelar jomlowan dan jomlowati!
Sayang kamu jangan takut! Tutup aja telingan kamu!
Satu
Dua
Tiga
Noik noik ko poncok nogoang lo ponek na ngocek woong ndok donga solob ong moh! Ngocek... ngocek... ngocek... ... no bacowok... moti kolian!

(menutup telinga)
(mengarahkan cermin kepada empat jomlowan dan jomlowati)

Mantra tersebut ternyata salah sasaran. Cadiz yang mereka incar bukanlah orang sembarangan. Akibatnya mantra yang mereka baca berakibat terhadap mereka sendiri. Akhirnya mereka terdampar ke kerajaan ratu penguasa pantai selatan, NYI brondong. Disana mereka dijadikan sebagai perancang busana dan model dalam peragaaan busana di kerajaan pantai selatan. Dan pada akhir acara kan di pilih miss brinding dan mr brondong dari keempat kontestan.



Sesampainya mereka di kerajaan Nyi Brondong

Jomlowan/i
Barbara
Paulina
Edoardo
Joe
Edoardo
Nyi Brondong

Nyai Brinding
Joe
Nyai Brinding
Nyi Brondong
:
:
:
:
:
:
:

:
:
:
: Dimana ini?
Kenapa malah kita yang menghilang?
Seharusnya kita dapat pasangan khan?
Pasti mantra kita salah!
Bukan si Cadiz memantulkan mantra itu ke kita!
Habislah kita!
Selamat datang di kerajaan pantai selatan... saya nyi brondong yang senang pada brondong...
Dan saya adalah nyai brinding yang senang pada brinding... ha... ha... ha...
Kenapa kami yang ditangkap? Bukannya Cadiz dan Karenina?
Mereketehe!
Sekarang kalian harus ikut kami...
Malam penganugrahan mr brondong dan miss brinding...
(musik millioner)
Santiago
Cristina
Santiago
Cristina

Santiago
Cristina :
:
:
:

:
: Tibalah saat yang kita nanti-nanti...
Malam penganugrahan miss brinding dan mr brondong pantai selatan!
Yang dilaksankan untuk pertama kalinya...
Sebaiknya kita langsung aja ya... santi ke kontestan pertama yang akan menjawab pertanyaan dari dewan juri kita yang terhormat....
Nyi brondong... dan nyi brinding....
Kita mulai dari kontestan pertama...
..................................................................................

(semua kontestan mendapat giliran menjawab pertanyaanmasing-masing satu per orang. Dan semua jawaban dari pertanyaan itu harus ngaco)

Santiago

Cristina
Santiago :

:
: Setelah seluruh pertanyaan dari dewan juri selesai. Maka polling sms resmi ditutup!
Dan pemenangnya adalah........
Setelah yang satu ini.....

Setelah selingan...

Cristina
Santiago
Cristina dan santiago :
:
: Untuk memenuhi janji saya menyampaikan siapa pemenangnya...
Sebaiknya langsung saja kita sampaikan siapa pemenangnya ya cristin...
Pemenangnya adalah.......
Tidak ada.......
Karena cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika terdapat keasaman nama atau tokoh maupun kejadian itu merupakan kesalahan dari koki karena terlampau banyak memberi asam pada masakannya.
Sampai jumpa pada episode berikutnya.
Dach.........











SEKEDAR NASEHAT
POSITIF
Astagfirullah alazim. Tak disangka empat muda mudi berani menemui dukun untuk memperoleh impian mereka. Ini merupakan hal yang begitu keji. Dilaknat tuhan. Sebagai seorang manusia yang berilmu pengetahuan apakah kita wajar berbuat demikian? Tidak bukan?
Sebaiknya dalam mencapai suatu tujuan kita hendaklah berusaha diiringi dengan do’a. Mungkinkah kita bisa mencapai impian jika hanya berpangku tangan? Dosa-dosa! Sadarlah.....
Tak ada yang lebih mulia dari bekerja yang diiringi do’a.

NEGATIF
Gw sebel banget liat nich cerita! Kok yang jahat selalu kalah? Pokoknya ni cerita mesti diganti! Masak dukun sehebat itu kalah? Ni yang bikin cerita pasti orang goblok. Padahal para iblis telah berusaha menggagalkan perbuatan baik! Kenapa selalu tak pernah berhasil? Ingatlah kami akan selalu berusaha menghasut anak cucu adam! Seharusnya tadi yang ditangkap khan cadiz dan karenina mereka orang baik! Kenapa selalul pengikut gw yang kalah! Siapa sich yang bikin cerita! Awas gw bakal cari sampe dapat! Ingat gw gak bakal berenti ngejalanin misi gw! Waspadalah! Waspadalah!


Payakumbuh, 18 januari 2006
Naskah ketiga... Do’ain aja biar lolos dilembaga sensor film. Disini aku udah gabungin semua unsur, kultur, etnis, dan budaya yang ada di IPA 1 yang orangnya macem-macem species.
Lembaga sensor mohon jangan dipersulit ya...

0 komentar:

Poskan Komentar