Pages

Minggu, 06 September 2009

RamadhanQ.....



6 september 2009
Hm…. Ramadhan kali Kini… ndak terasa nikmat, ini bukan yang pertama buat diriku siii… tapi ini yang kedua kali berturut2 dalam kehidupanku Ramadhan yang ga nikmat, gimana ga nikmat coba… yah… gara-gara aku ga bisa merayakan kedua ramadhanku di kampungku yang sangat religius… rasanya aku pengen pulang,… tapi ya… gimana lagi… aku harus kekampus untuk menyelesaikan kuliahkku, … insya allah 4 tahun selesai… amiennn, radio, en HMJ. Trus… juga… kalo disempatkan juga pulang… aku sepetinya orang yang tak tak mengerti dengan keuangan orangtua… yah… untuk pulang… apalagi dengan keadaan bulan puasa seperti sekarang ini, Ongkos tentu saja sangat mahal. Yah… kenapa tidak… selama dua tahun ini… kalo enggak aku harus mengorbankan segalanya untuk mendapatkan tiket murah untuk pulang. Rasanya aku memiliki banyak penyesalan karena telah memilih kuliah jauh. Yah…inilah tantangannya yang harus aku hadapi. Dan aku harus siap dan membuang jauh segala bayangan kesenangan untuk pulang Kampung… fighting bassaLl!
Pulang….itulah… yang selalu terbayang dalam benagku, aku tidak bisa melepaskan bayangan tentang pulang, apalagi jika adik-adikku dan sahabat-sahabatku memohon kepadaku untuk pulang dan bisa merayakan Idul Fitri 1430 ini. Dan jika aku menginagt tentang pulang, aku akan selalu bersemangat untuk mengerjakan segala sesuatunya, yah,,, ngga enaknya kalo pulang sangat banyak duit melayang rasanya, waduwh… tapi… untuk lebaran kali ini, sepertinya aku memliki secercah cahaya untuk pulang murah, dan boleh dibilang Gratis dari Jakarta ke Padang, tapi dari Malang ke Jakarta aku harus..hidup bersusah dulu…um…naik mataRmaja.
Segudang Rencana sudah kupersiapkan untuk merayakanLebaran kali ini, yah… kan aku bilangnnya ke Adik2Q dan sohi2Q aku ngga bakalan pUlang, hm… aku akan memberi kejutan nantinya setelah sampai dirumah, dan memperlihatkan batang hidungku pada mereka, ahahahah. Yang semulanya aku cuman memberi satu orang sahabatku tentang kepulanganQ, tapi.. yang satu ini juga bakalan kena dengan permainanan dan sandiwaraQ, hehehehe.
Oalah…nampaknya satu sahabatku ini ngga mau kena tipu.. yah mo gimana lagi… orangnya terlalu tingkat tinggi she, trus… juga kemaren-kemaren Ibuku bilang ke sohib-sohibku bahwa aku akan pulang lebaran ini, hmm. Itu membuat satu orang sahabatku satu lagi mempunyai keyakinan akau bakaln pulang Lebaran xali ini, tapi untunglah aku bisa meyakinkan dia dengan argumenku yang panjang dan masuk akal.
***
Hari-hari kulewati sudah hampir 20 hari hari… ramadhan jadi sangat membosankan, karena aku tdak bisa dengan sempurna melaksanakan Ibadah sholat tarawih… yah… karena aku jadi amlas ke Msjid untuk shalat, entahlah, entah apa yang bikin aku malas ke Masjid, padahal jarak masjid dari kosanQ cumin 20 meter

0 komentar:

Posting Komentar